Bulu Tangkis

Dua Event Internasional Akan Tersaji Di Yogyakarta, Berikut Nama Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Sarana dan prasaran pertandingan akan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta yang akan berlangsung dari tanggal 20-25 September 2

Bolasport.com
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kostum merah), beradu netting dengan Kento Momota pada pertandingan semifinal Thomas Cup 2022 antara Indonesia dan Jepang di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 13 Mei 2022. (Ilustrasi) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARKabar Bulu Tangkis, Indonesia masuk sebagai negara yang akan menggelar pertandingn bulu tangkis berskala Internasional.

Mengambil tempat di Yogyakarta, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan melangsungkan event Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sport Indonesia International Challenge 2022.

Sarana dan prasaran pertandingan akan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta yang akan berlangsung dari tanggal 20-25 September 2022 kemudian berlanjut di tanggal 27 September 2022 hingga 2 Oktober 2022.

Baca juga: Hediana/Zachariah Akan Kembali Berpasangan di Vietnam Open 2022

Dilansir Tribun Bali dari PBSI, Armand Darmadji menjelaskan pemilihan Yogyakarta dalam event internasional ini, ia mengungkapkan jika Yogyakarta melalui GOR Among Rogo memiliki syarat untuk menggelar turnament bulutangkis internasional.

 

Yogyakarta sudah lama tidak menggelar ajang bulutangkis tingkat internasional, terakhir di tahun 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior.”

“Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulutangkis tingkat dunia.”

“Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional,” kata Armand Darmaji selaku Ketua Panitia Pelaksana yang dikutip Tribun Bali.

Baca juga: Marcus Gideon Bangga Dengan Kepedulian Bulu Tangkis Tanah Air

Lanjut Armand dengan dua event internasional ini, tentunya akan mengangkat pamor Yogyakarta dan Indonesia karena berhasil menyelenggarakan kegiatan berskala dunia tersebut.

“Kami juga berharap dengan hadirnya Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022, di Yogyakarta dapat meningkatkan bisnis pariwisata kota ini yang mulai menggeliat pasca melandainya kasus Covid-19,” lanjut Armand.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved