Berita Jembrana

Dampak Tingginya Tagihan Rekening Air, Warga Ancam Putus Langganan dengan Perumda Air Minum Jembrana

Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Amertha Jati Jembrana kembali melontarkan protes terkait tingginya tagihan rekening air bulanan mereka.

surya
Ilustrasi air PDAM - Dampak Tingginya Tagihan Rekening Air, Warga Ancam Putus Langganan dengan Perumda Air Minum Jembrana 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Amertha Jati Jembrana kembali melontarkan protes terkait tingginya tagihan rekening air bulanan mereka.

Padahal, sebelumnya direksi justru mengaku telah melakukan koreksi.

Bahkan, para pelanggan perusahaan air plat merah ini mengancam akan beralih menggunakan air yang dikelola desa.


Seorang warga, I Wayan Adi Wirawan (42) menceritakan, ia bersama warga lainnya sudah gerah dengan kondisi pengelolaan perumda air minum di Jembrana.

Apalagi hingga saat ini, pihaknya masih membayar dengan tagihan tinggi. 

Baca juga: Minta Didata Ulang, Nelayan Jembrana Harap Voucher BBM Tepat Sasaran


Wayan menyebutkan, sekitar bulan Juli lalu, ia dikenakan tagihan rekening air senilai Rp250 ribu, ketika komplain baru mendapat diskon menjadi Rp130 ribu.

Bulan Agustus menjadi Rp165 ribu, dan bulan ini naik lagi menjadi Rp197 ribu.


"Bulan depan ini sudah dihitung katanya 190 ribu dengan pemakaian rata-rata 30 kubik lebih. Per kubiknya itu 1-10 itu hanya Rp5000. Saya normalnya bayar Rp85 ribu saja. Tapi sekarang justru sampai Rp250 ribu, kan tidak wajar sekali itu," tutur Wayan Adi saat dikonfirmasi, Rabu 21 September 2022.


Dia mengungkapkan, selain dirinya banyak warga lainnya yang mengalami hal serupa. Mirisnya, dengan pemakaian sama justru membayar hingga Rp 1 Juta lebih. 


"Tapi setelah diprotes, ternyata teman saya itu hanya bayar Rp150 ribu saja. Artinya ada yang tidak beres dan ini tidak wajar sekali," ungkap pria asal Kecamatan Melaya ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved