G20 di Bali

Layanan Pijat Gratis Tersedia untuk Wartawan Peliput KTT G20 Bali

Para jurnalis atau wartawan yang meliput KTT G20 melalui Media Centre di BICC The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, mendapatkan fasilitas untuk relaksasi

Penulis: Sunarko | Editor: Fenty Lilian Ariani
Tribun Bali/Sunarko
Para jurnalis atau wartawan yang meliput KTT G20 melalui Media Centre di BICC The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, mendapatkan fasilitas pijat relaksasi gratis, Selasa 15 November 2022. 

Nusa Dua, Tribun-Bali.Com - Para jurnalis atau wartawan yang meliput KTT G20 melalui Media Centre di BICC The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, mendapatkan fasilitas untuk relaksasi. 

Keletihan yang dirasakan akibat padatnya agenda liputan G20 pun bisa cukup diredakan dengan adanya fasilitas pijat atau massage gratis yang disediakan di The Westin Resort

Ada dua tempat untuk layanan pijat gratis yang bisa dimanfaatkan oleh wartawan. Satu di Nusantara Hall, dan satu lagi di Bandung Room. Keduanya sama-sama terletak di Lantai 2 The Westin Resort.

Di Nusantara Hall, layanan massage disediakan oleh The Calma Spa melalui enam terapisnya, yang bekerja secara bergiliran mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 21.00 atau 9 malam.

“Setiap hari kami buka selama 12 jam. Terapis kami ada 6 orang, yang bekerja secara shift (giliran). Ada yang giliran pagi, dan ada yang siang,” kata I Gusti Ayu Saras Pramestiwi (25), koordinator terapis di The Calma Spa, saat ditemui Tribun Bali, Selasa 15 November 2022 di The Westin Resort, Nusa Dua.

Layanan yag diberikan adalah pijat relaksasi. Lama pemijatan gratis dibatasi hanya 10 menit. 

Jika minta lebih dari 10 menit, yang dipijat akan disarankan untuk memberi tips terapisnya. Akan tetapi, kata Saras, untuk kemudahan, yang minta tambahan waktu pijat dikenai biaya (charge) sebesar Rp 50 ribu per 10 menit tambahan. 

Itu berlaku bagi wartawan lokal. Untuk wartawan asing dikenakan biaya 10 dollar AS per 10 menit tambahan waktu.

“Banyak yang minta tambahan waktu. Sebab, tidak sedikit yang karena merasa nyaman, jadi tertidur selama dipijat sehingga minta tambahan waktu,” jelas Saras.

Padahal, pemijatan dilakukan dalam posisi yang dipijat duduk. Tidak berbaring, karena memang tidak disediakan bed di fasilitas itu.

“The Palma Spa sehari-hari buka di kawasan Jimbaran. Di sana barulah disediakan bed untuk pemijatan,” kata Rio Nando Sinaga, supervisor The Calma Spa.  

Meskipun demikian, Rio Nando menuturkan bahwa antusiasme para jurnalis yang memanfaatkan layanan pijat gratis itu cukup tinggi. 

Dalam dua hari ini, The Calma Spa sudah melayani pemijatan untuk sekitar 150 orang atau sehari rata-rata sampai 75 orang. 

Sebagian dari mereka adalah para wartawan asing, meskipun tidak sedikit wartawan lokal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved