Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Senior Lakukan TC di Bali, Shin Tae-yong Targetkan Juara Pada Piala AFF 2022

Begini suasana TC Timnas Indonesia Senior TC di Bali, Pelatih Shin Tae-yong ungkap dirinya targetkan Juara pada ajang Piala AFF 2022.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan keterangan usai memimpin TC hari pertama di Bali, Senin 28 November 2022 di Lapangan Training Ground Bali United yang berada di Pantai Purnama, Gianyar. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022 mendatang.

TC dimulai hari ini, Senin 28 November 2022 di Lapangan Training Ground Bali United yang berada di Pantai Purnama, Gianyar.

Suasana TC hari pertama Timnas Senior di Training Ground Bali United Pantai Purnama, Gianyar.
Suasana TC hari pertama Timnas Senior di Training Ground Bali United Pantai Purnama, Gianyar.

Pelatih Shin Tae-yong diakuinya bahwa untuk Timnas senior memang dua bulan terakhir tidak ada TC.

"Selama dua bulan tidak ada TC untuk senior karena kita bawa Timnas U20 untuk training camp di luar negeri. Jadi memang selama ini tidak ada (TC untuk timnas senior). Hari ini kita kumpul dan kita fokus untuk meningkatkan fisik dasar untuk pemain," ujar Shin Tae-yong.

Ia menambahkan di minggu-minggu ini TC akan fokus kepada peningkatan fisik dasar pemain dan materi hari ini hanya pemanasan serta salam-salaman.

Dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh akan segera bergabung pada TC di Bali.

"Dua pemain naturalisasi Sandy dan Jordi Amat juga akan gabung tapi pastinya belum tahu tanggalnya tapi semuanya akan bergabung," kata pelatih Shin Tae-yong.

Dan pada TC kali ini, ada tiga pemain tim U-20 Indonesia yang diikutsertakan, yakni Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinand, dan Dzaky Asraf.

Selain itu, nama-nama pemain senior masih ada yakni Nadeo Arga Winata, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto.

Baca juga: Daftar Pemegang Hak Siar Piala AFF 2022 Wilayah ASEAN, Di Indonesia Disiarkan Oleh MNC Group

Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia dapat menjadi juara sebagai hadiah kepada masyarakat atas tragedi Kanjuruhan.

"Saya merasa harus bertanggung jawab atas kesedihan pada masyarakat dalam tragedi Kanjuruhan jadi juara Timnas pada Piala AFF," ungkapnya.

Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan lokasi TC di lapangan Training Ground ini agak jauh dari hotel tetapi lapangannya sangat baik kondisinya.

TC ini dilakukan untuk persiapan Piala AFF 2022 mendatang yang dimulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk TC Persiapan Piala AFF 2022:

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani,

Depan: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved