Berita Bali

Dalam Sebulan 8 Pelaku Kasus Ganja Dicokok BNNP Bali, Ada Mahasiswa Hingga Ojek Online

Setelah diselidiki rupanya 8 tersangka, yang kini dibekuk jajaran BNNP Bali, beroperasi untuk peredaran narkotika jenis ganja jaringan Medan – Bali.

ian
Press rilis kasus narkotika oleh BNNP Bali, pada Rabu 7 Desember 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARBidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali berhasil melakukan penindakan, terhadap jaringan peredaran gelap narkotika yang melibatkan mahasiswa, ojek online, hingga gamer.

Setelah diselidiki rupanya 8 tersangka, yang kini dibekuk jajaran BNNP Bali, beroperasi untuk peredaran narkotika jenis ganja jaringan MedanBali.

Tim Pemberantasan BNNP Bali, bekerjasama dengan Kanwil BC Bali memeroleh informasi terkait dugaan adanya kurir narkotika jenis ganja di kos daerah Jalan WR.Supratman, Denpasar.

Dan melakukan penyelidikan.

Selanjutnya tim melakukan tindak lanjut, terhadap informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan dan dilanjutkan dengan penangkapan di dua TKP.

Yakni di rumah kos Jalan WR Supratman dan rumah di Jalan Waturenggong, Denpasar.

Baca juga: Divonis 2 Tahun Kuasai Ganja, WN Jepang ini Pikir-Pikir

Baca juga: Ranperda Narkotika Gianyar Akhirnya Rampung, Sempat Dinilai Kejam karena Menindas Korban

Press rilis kasus narkotika oleh BNNP Bali, pada Rabu 7 Desember 2022
Press rilis kasus narkotika oleh BNNP Bali, pada Rabu 7 Desember 2022 (ian)

Pada Rabu, 12 Oktober 2022 sekitar Pukul 17.30 WITA tim berhasil mengamankan 2 orang laki-laki yang berinisial FN (28) wiraswasta dan RN (25) tukang bangunan yang bertindak sebagai kurir narkoba dengan barang bukti berupa Ganja.

Selanjutnya pelaku beserta BB dibawa ke kantor BNNP Bali untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kasus ini modusnya paket kiriman berisi tanaman kering, diduga narkotika jenis ganja dengan berat total keseluruhan yaitu berat 3.996,11 gram Netto,” papar Kabid Pemberantasan BNNP Bali, Agus Arjaya dalam press rilis di Kantor BNNP Bali, pada Rabu 7 Desember 2022

Dua hari berselang, BNNP Bali kembalil mencium adanya kurir narkotika jenis Ganja di Pinggir Jalan Pralina tepatnya di depan lapangan SMP PGRI 2 Denpasar daerah Sumerta Kaja, Denpasar.

Hingga akhirnya pada Rabu, 14 Oktober 2022 sekitar Pukul 06.00 WITA, tim berhasil mengamankan 2 orang laki-laki yang berinisial SJ (21) karyawan swasta.

Dan MA (21) dengan barang bukti Ganja 4.758,19 gram netto, dan pil sebanyak 250 butir dengan kandungan Metamfetamina 141,08 gram netto.

Press rilis kasus narkotika oleh BNNP Bali, pada Rabu 7 Desember 2022.
Press rilis kasus narkotika oleh BNNP Bali, pada Rabu 7 Desember 2022. (ian)

Saat memeriksa tersangka MA, petugas menemukan 1 buah kaleng rokok gudang garam yang didalamnya terdapat 1 plastik klip yang didalamnya terdapat tanaman kering berupa ganja dengan berat 1,54 gram netto.

Selanjutnya, pada 31 Oktober 2022 BNNP Bali kembali memeroleh informasi terkait dugaan adanya kurir narkotika jenis ganja di rumah kos, Jalan Satelit, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved