Sponsored Content

Inovasi Program TOSS Gema Santi Raih Penghargaan Regional Entrepreneur Award 2022 

Program inovasi TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat) Pemkab Klungkung kembali mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan Kadis DLHP Klungkung I Ketut Suadnyana. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Program inovasi TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat) Pemkab Klungkung kembali mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Kali ini program TOSS menerima penghargaan dalam Regional Entrepreneur Award 2022 dari MarkPlus. Inc dalam kategori Industri (Inovasi) Manufaktur dan Pengolahan.


Bupati Klungkung I Suwirta menyampaikan, penghargaan merupakan bentuk komitmen Kabupaten Klungkung yang konsisten dalam melaksanakan penanganan sampah melalui inovasi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Gema Santi.

Baca juga: Pembelian BBM Solar Dibatasi, Sopir Truck Antre Berjam-jam Demi Solar di Klungkung, Bali

Sebelumnya sudah memperoleh penghargaan TOP 5 Outstanding Achievement of Public Services "Sangat Terpuji" 2022 dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022 yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB.

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari partisipasi dan antusiasme masyarakat Kabupaten Klungkung dalam melaksanakan inovasi tersebut.


Bupati Suwirta juga menegaskan, pemerintah daerah perlu membuat strategi marketing terhadap setiap inovasi yang dibuatnya, melalui kegiatan marketing itu pemerintah membuat strategi dalam memasarkan suatu sistem/program/inovasi kepada masyarakat, agar sistem/program/inovasi tersebut dapat dipakai dan digunakan oleh masyarakat di daerahnya.

Baca juga: Pemkab Klungkung Bentuk BRIDA, Dewan Nilai Bebani APBD

Marketing dalam pemerintah ini sendiri memiliki tujuan agar sistem/program/inovasi bisa dipahami dan digunakan oleh masyarakat serta untuk mencari dana bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri. 


“Terima kasih kepada masyarakat Klungkung dan OPD terkait yang sudah bersama-sama menjalin kerjasama dalam menjalankan Inovasi TOSS Gema Santi,” ujar Bupati Suwirta


Deputy Chairman of MarkPlus, Inc Taufik SE, MBA mengharapkan, melalui penyelenggaraan acara Regional Entrepreneur Award 2022, membantu memperkenalkan Creativity Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership yang telah dilakukan berbagai Pemerintah Daerah Provinsi/Kotamadya/Kabupaten di Indonesia dalam memajukan daerahnya.

Baca juga: Tilang Elektronik Belum Diterapkan di Klungkung, Pelanggar Lalu Lintas Diganjar Teguran


Taufik menambahkan, bahwa penerima penghargaan sudah melalui proses pemilihan oleh para juri berdasarkan kepada angket yang telah diterima.Program Inovasi TOSS Gema Santi terpilih menerima penghargaan Peringkat Silver pada acara Regional Entrepreneur Award 2022 untuk kategori Industri (Inovasi) Manufaktur dan Pengolahan yang diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, Ketut Suadnyana mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, bertempat di Ballroom, Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (8/12) lalu. (mit/adv)

 

 

Artikel lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved