Berita Badung

Korban Tenggelam di Batubelig Ditemukan 100M dari Bibir Pantai, Sempat Menggapai dan Dikira Bercanda

Korban terseret arus di Batubelig Kuta Utara, Badung, Bali berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Senin 2 Januari 2023.

Istimewa
Evakuasi korban yang tenggelam terseret arus di di Pantai Bias Saut Batubelig, Kerobokan Kelod, Badung, Bali pada Senin 2 Januari 2023 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Upaya pencarian terus dilakukan aparat kepolisian yang bekerja sama dengan Basarnas Bali untuk mencari korban Andika (18), korban terseret arus di Pantai Bias Saut Batubelig Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali kemarin 1 Januari 2023.

Korban akhirnya korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Senin 2 Januari 2023.


Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK, MH mengatakan setelah dilakukan pencarian oleh Basarnas korban ditemukan tidak jauh dari korban tenggelam.

Baca juga: Terima Keluhan dan Saran Masyarakat, Polres Badung Gelar Jumat Curhat

Namun sayang nyawanya sudah tidak terselamatkan.


"Sudah ditemukan oleh basarnas baru tadi. Saat ini sedang dilakukan evakuasi," ujarnya 


Pihaknya mengaku, meski cuaca tidak menentu, pencarian tetap dilakukan. Bahkan dari pagi jenazah korban belum muncul, hingga akhirnya  ditemukan 100 meter dadi tepi pantai.

Baca juga: Pria Asal Jakarta Terseret Arus di Pantai Batu Belig Hingga Lemas, Sempat Dilarang Namun Memaksa


"Jadi dengan upaya maksimal, akhirnya bisa dibawa keluar dari laut. Sementara sudah langsung dibawa basarnas," jelasnya, sembari mengatakan untuk lebih jelasnya bisa hubungi basarnas.


Untuk diketahui, seorang pemuda bernama Andika (18) asal Laboan Bajo terseret arus di Pantai Bias Saut Batubelig Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara, Minggu, 1 Januari 2022.

Korban juga tidak ditemukan saat terseret arus dan dibawa ke bawah laut.

Baca juga: Tanpa Identitas, Ini Ciri-Ciri Mayat Pria Tanpa Busana di Pantai Batu Belig Badung


Kompol Putu Diah Kurniawandari pun mengatakan jika korban terseret arus setelah membersihkan diri di pantai. Sebelumnya korban sempat bermain bola dengan temannya di pinggir pantai. 


"Korban sempat menggapai tangan tangannya tanda minta tolong saat terseret arus, namun karena dikira bercanda oleh temannya tidak memperdulikan, sehingga korban langsung menghilang," kata Kompol Diah Kurniawandari.

Baca juga: Air Terjun Goa Gong di Desa Sulangai Petang Badung Masuk DTW, Sekda Harapkan Desa Berkembang

Karena kuatnya arus laut serta kendala cuaca dan situasi semakin gelap sehingga korban yang terseret arus tidak bisa dijangkau.


Kapolsek menjelaskan, korban baru datang dari Labuan Bajo dan berniat menikmati suasana tahun baru mencari hiburan bersama saudara-saudaranya dengan mendatangi lokasi kejadian di Pantai Bias Saut Batubelig Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara. (*)

 

 

Berita lainnya di Berita Badung

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved