Berita Gianyar

Bule Rusia Tewas Kecelakaan, Marina dan Motornya Jatuh ke Jurang di Ubud Gianyar

kecelakaan di Gianyar, wanita asal Rusia ditemukan tewas dalam posisi mengendarai motor

TRIBUN BALI/ Wayan Eri Gunarta
Kostenko Marina, seorang turis asal Rusia ditemukan tewas dalam posisi mengendarai motor di bawah sungai Tuyung Lingkungan Junjungan, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu 14 Januari 2023 sekitar pukul 11.20 Wita - Bule Rusia Tewas Kecelakaan, Marina dan Motornya Jatuh ke Jurang di Ubud Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Marina Kostenko, turis wanita asal Rusia ditemukan tewas dalam posisi mengendarai motor di bawah sungai Tuyung Lingkungan Junjungan, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu 14 Januari 2023, sekitar pukul 11.20 Wita.

Jasad korban pun telah dievakuasi anggota BPBD Gianyar bersama anggota kepolisian, dan disaksikan oleh warga. Ketinggian sungai dengan jalan sekitar 30 meter.

Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira menjelaskan, berdasarkan keterangan rekan korban yakni Aleksandr (saksi), Sabtu pukul 11.00 Wita, ia bersama korban hendak menuju akomodasi pariwisata PARQ di Lingkungan Tegallantang, Ubud menggunakan sepeda motor Yamaha warna hitam nopol DK 5392 KBG.

Saat itu, kendaraan itu dikendarai oleh saksi. Sementara korban dalam posisi berboncengan.

Baca juga: Guru SMAN 1 Bangli yang Meninggal Kecelakaan Dikenal Mudah Bergaul dan Perhatian pada Murid

Setibanya di sebelah selatan sungai Tuyung, saksi berhenti dan memarkir sepeda motornya dengan maksud untuk melihat google map di HP miliknya.

Setelah itu, saat saksi sedang melihat google map, tanpa sepengetahuannya, secara tiba-tiba korban mengambil sepeda motor tersebut dan mengendarainya.

"Lalu dilihatnya korban Marina Konstenko tidak bisa mengendalikan sepeda motor tersebut dan terjatuh ke sungai Tuyung. Melihat hal tersebut kemudian saksi berteriak meminta tolong dimana teriakannya tersebut didengar oleh saksi lainnya, yaitu Sang Putu Arsana yang pada saat itu sedang berada di sawah. Lalu Sang Putu Arsana dan Aleksandr mengecek korban dari atas sungai Tuyung," ujar Kapolsek, Kompol Yudistira.

Kata Kapolsek, saat itu para saksi melihat korban sudah tergeletak bersama sepeda motornya di sungai dengan kedalaman kurang lebih 30 meter dari jalan.

Melihat hal tersebut kemudian saksi Sang Putu Arsana memberitahu melalui telepon saksi I Wayan Sudiarta selanjutnya saksi I Wayan Sudiarta melapor ke Polsek Ubud dan ke BPBD Kabupaten Gianyar melalui telepon.

Pada pukul 11.50 Wita, piket fungsi Polsek Ubud yang dipimpin Pawas Kanit Reskrim, Iptu Ngakan Ketut Erawan, BPBD Gianyar yang dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba dan PMI Kabupaten Gianyar yang dipimpin I Made Loka Yasa tiba di TKP untuk mengevakuasi korban dan sepeda motornya.

"Pada pukul 12.50 Wita, korban berhasil dievakuasi, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Ari Santi Ubud untuk dilakukan pemeriksaan luar. Jenazah korban saat ini masih dititip di kamar mayat RS Ari Santi Ubud sambil menunggu pihak konsulat dan pihak keluarga korban," kata Kapolsek. (weg)

Kumpulan Artikel Gianyar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved