Berita Tabanan

Bupati Sanjaya Tegaskan Sanksi Warga Tak Ikut Vaksinasi, Diberikan Sanksi Sesuai Perpres

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya saat menyampaikan penegasan sanksi bagi warga yang tak menjalani vaksinasi usai melakukan persembahyangan di Kantor Bupati Tabanan, Kamis 24 Juni 2021 lalu

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya targetkan penuntasan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Tabanan pada tanggal 10 Juli 2021 mendatang.

Seluruh fasyankes sudah diminta untuk mempercepat prosesnya dan saat ini 65 persen atau 231 ribu warga dari total penduduk sasaran vaksinasi sudah menerimannya. 

Sesuai data dari Dinas Kesehatan Tabanan, dari target jumlah penduduk Tabanan yang memenuhi standar vaksinasi sebanyak 70 persen dari 461.630 penduduk atau sekitar 323.141 penduduk.

Sampai Kamis 24 Juni 2021 kemarin pelaksanaan vaksinasi telah mencapai 65,64 persen atau telah terealisasi pada sekitar 213 ribu penduduk Kabupaten Tabanan.

Baca Juga: Alokasi Anggaran Infrastruktur Jembrana Ditunda untuk Tangani Covid-19

Menurut Sanjaya, kondisi tersebut dianggapnya belum optimal dan harus ditingkatkan.

Untuk itu, politikus asal Banjar Dauh Pala Tabanan tersebut mengimbau kepada seluruh jajaran agar mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat Tabanan.

"Dan masyarakat kami imbau agar mengikuti vaksinasi baik regular maupun massal yang sudah ditentukan oleh pemerintah," ucapnya didampingi Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan. 

Sanjaya juga menegaskan kesuksesan vaksinasi ini sangat penting dilakukan guna membangkitkan perekonomian khususnya di Tabanan dan umumnya di Bali.

Sehingga sangat sesuai dengan himbauan Gubernur Bali kepada Bupati/Walikota se-Bali untuk membuat surat edaran sesuai Peraturan Presiden RI Nomer 14 Tahun 2021.

Halaman
12