Bali United

BU Gelar Latihan di Gelora Trisakti, Ini yang Dipersiapkan Coach Teco Jelang Laga Kontra Persela

Coach Teco berkata ia memulai latihan dengan memberikan para pemain arahan, serta hasil evaluasi dari pertandingan melawan Persela di leg pertama

BU Gelar Latihan di Gelora Trisakti, Ini yang Dipersiapkan Coach Teco Jelang Laga Kontra Persela
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Bali United saat melakukan latihan di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bali United menggelar latihan di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Rabu (20/2/2019).

Latihan dipimpin langsung oleh pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

Latihan yang berlangsung dari pukul 16.00 Wita tersebut, memakan waktu yang cukup panjang daripada latihan sebelumnya yaitu kurang lebih 3 jam lamanya.

Coach Teco berkata bahwa ia memulai latihan dengan memberikan para pemain arahan, serta hasil evaluasi dari pertandingan melawan Persela Lamongan di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (18/2/2019) kemarin.

Baca: Makin Pede Usai dari Lamongan, I Made Andhika Wijaya Puji Pemain Persela

“Biasa, setelah kami main kami harus bicara sama pemain seperti evaluasi dari waktu kami main di sana, kami bicara yang mungkin kurang dari tim, dan kami juga pasti bicara yang bagus. Kenapa sekarang tidak banyak waktu buat latihan? Kami cuma punya waktu dua hari untuk latihan baru main lagi, kami tidak punya waktu buat latihan tapi kami punya waktu buat bicara sampai malam,” ucapnya di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Rabu (20/2/2019).

Para pemain yang bermain melawan Persela Lamongan dengan para pemain yang tidak bermain di leg pertama, mendapatkan porsi latihan yang berbeda.

Coach Teco berujar para pemain yang tidak bermain di leg pertama berlatih lebih keras dan fokus dengan teknik, sedangkan para pemain yang bermain kemarin melakukan recovery.

Baca: Intip Kekuatan Lawan di YouTube, Gelandang BU Arapenta Lingka Poerba Buta Kekuatan Mitra Kukar

Baca: Mardika Optimis Denpasar Bisa Rebut Juara Umum Porprov Bali 2019 dari Badung

“Yang grup kedua, pemain yang tidak main ini dia harus latihan lebih keras sedikit, tapi kami fokus yang teknik, awalnya teknik yang sama, ada sprint, pass, shoot, cross, teknik. Lalu part terakhir atau part kedua seperti ada satu lawan satu, buat dua lawan satu, di pertandingan di Lamongan kami beberapa kali ada dua, bisa seperti itu, dua lawan satu atau tiga lawan dua, tapi kami sering offside, kami harus perbaiki di sini (Stadion Dipta),“ ucapnya.

Untuk latihan hari ini, Kamis (21/2/2019) menjelang melawan Persela Lamongan di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018, coach Teco berujar tidak akan melakukan latihan tertutup.

Baca: Gejolak Tohlangkir Seakan Menantang Wisatawan, BPBD Bakal Sebar Spanduk Larangan Mendaki

Baca: Andrey Dolgov Meyerah di Tangan AL Indonesia Setelah 10 Tahun Merampok Ikan Dunia

“Tidak ada latihan tertutup, cuma waktu benar-benar latihan taktik saya tertutup, itu buat pemain juga lebih (fokus). Waktu banyak orang atau wartawan atau apa, mereka mungkin tidak terlalu senang, tapi waktu tidak ada orang lebih mudah buat bicara sama pemain, dari dua hari ini saya pasti tidak pakai untuk latihan taktik, saya pasti tidak latihan tertutup juga,” ujarnya.

Ia berharap pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Bali United melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/2/2019), sehingga para suporter dapat memberikan dukungan langsung untuk tim asuhan Teco.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved