Gede Puja Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Areal Pura Dalem Purwa Buleleng, Begini Kata Polisi

Aparat kepolisian menduga kematian Gede Puja, pria yang ditemukan tewas di areal Pura Dalem Purwa, Desa Pakraman Banyuning,

Gede Puja Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Areal Pura Dalem Purwa Buleleng, Begini Kata Polisi
Dok
Korban Gede Puja semasa hidup 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Aparat kepolisian menduga kematian Gede Puja, pria yang ditemukan tewas di areal Pura Dalem Purwa, Desa Pakraman Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng akibat terpeleset.

Demikian disampaikan Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Sumarjaya Jumat (22/2).

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan lain. Pihak keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah. Jadi luka lecet dan ada benjolan di kepalanya itu diduga karena terpeleset," terang Iptu Sumarjaya.

Baca: Menang Metajen, Kakek Bercucu 10 di Buleleng Ini Beli Sabu, Adan Ungkap Alasannya Begini

Terkait kondisi korban yang ditemukan tanpa mengenakan busana, diduga sebut Iptu Sumarja diduga kala itu korban hendak mandi.

Dalam perjalannya menuju ke kamar mandi yang ada di areal pura, korban pun diduga terpeleset.

Pada Jumat pagi, jenazah Gede Puja yang mulanya dititipkan di RSUD Buleleng, kini telah dibawa pulang oleh keluarganya untuk disemayamkan di rumah duka, di Kelurahan Banyuning.

"Bajunya itu dilepas karena dia mau mandi. Ada kamar mandi di pura itu. Dan yang bersangkutan memang sudah sering berada di pura itu," tutup Iptu Sumarjaya.

Baca: Laka Maut di Buleleng, Pekak Nesa Paksa Salip dari Kiri, Terjatuh Senggol Bodi Truk Lalu Terlindas

Diberitakan sebelumnya, mayat berjenis kelamin laki-laki, tanpa mengenakan busana, ditemukan tergeletak di areal Pura Dalem Purwa, Desa Pakraman Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Kamis (21/2) sore sekira pukul 16.00 wita. Belakangan diketahui korban, bernama Gede Puja (53).

Menurut informasi, jenazah Gede Puja pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Made Sukerta (49). Pria yang beralamat di Jalan Gempol, Gang Masula Masuli, Kelurahan Banyuning ini mulanya mendatangi Pura Dalem Purwa untuk memperbaiki listrik.

Setibanya di pura, Sukerta tiba-tiba terkejut saat melihat sejumlah pakaian seperti baju kaos berwarna abu-abu, pakaian dalam, serta celana berwarna hitam berserakan di atas balai lantang jaba tengah pura.

Penasaran, Sukerta pun bergegas melakukan pengecekan di areal pura. Ia pun kembali dibuat terkejut saat melihat adanya sosok laki-laki tanpa busana, tergeletak di sebelah utara Balai Lantang Jaba Tengah.

Atas temuan itu, Sukerta pun bergegas melaporkan kejadian ini kepada Kepala Lingkungan Banyuning Barat, untuk kemudian dilaporkan kepada aparat kepolisian sektor Kota Singaraja.

Menurut keterangan seorang saksi, identitas dari mayat tersebut diketahui bernama Gede Puja, warga asal desa setempat. Korban diketahui memiliki riwayat gangguan kejiwaan. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved