Wayan Muka Laporkan Ketua DPRD Klungkung ke Pusat Terkait Dugaan Korupsi Dana Bansos di Nusa Penida

Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Wayan Baru dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri, KPK RI, Jaksa Agung RI, BPK RI, Kemendagri, Ombudsman RI dan Menkopolka

Wayan Muka Laporkan Ketua DPRD Klungkung ke Pusat Terkait Dugaan Korupsi Dana Bansos di Nusa Penida
Dok Pribadi Wayan Muka
Wayan Muka melaporkan Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Wayan Baru ke Bareskrim Mabes Polri, KPK RI, Jaksa Agung RI, BPK RI, Kemdagri, Ombudsman RO dan Menkopolkam, atas dugaan kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Wayan Baru dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri, KPK RI, Jaksa Agung RI, BPK RI, Kemendagri, Ombudsman RI dan Menkopolkam, atas dugaan kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos).

Orang nomor satu di DPRD Kabupaten Klungkung ini dilaporkan oleh Tokoh masyarakat Nusa Penida yakni Wayan Muka Udiana beberapa waktu lalu.

Waya Muka mengatakan bahwa menyangkut hal tersebut, dirinya tidak main-main melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Ketua DPRD Klungkung.

Laporan pada semua instansi tersebut disertai sejumlah bukti penyalahgunaan dana bansos pembangunan pura.

Ia melaporkan dugaan korupsi ke Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Kementerian Dalam Negeri RI dan beberapa instansi lain di Jakarta, Selasa (9/4/2019) kemarin.

Sedangkan ke Bareskrim Mabes Polri, Jaksa Agung RI, BPK RI, Kemendagri RI, Ombudsman RI dan Menkopolkam, pada keesokan harinya, Rabu (10/4/2019).

Baca: Sang Ibu Sempat Tak Restui Hubungan Korban, Baru Tahu Pelaku Pembunuh Mahasiswi Ini Temperamen

Baca: Kodok Naik Pitam Baca Pesan Seorang Pria di HP Kekasihnya

“Terus terang, saya harus sampai ke Jakarta demi keadilan. Saya tidak ingin masyarakat dibohongi dalam penyaluran bansos ini,” ungkap Wayan Muka saat di Denpasar, Jumat (12/4/2019).

Ia menambahkan, berkas berisi sejumlah bukti sudah diterima dan semua instansi negara yang dituju mengucapkan terima kasih atas aduan masyarakat yang telah diberikan, termasuk memberikan bukti penerimaan pengaduan masyarakat tersebut.

Dikatakan, instansi terkait akan segera mempelajari dan menindaklanjuti laporan ini.

“Saya sebagai masyarakat biasa berharap semua instansi di ibu kota atau pusat ikut melakukan investigasi dan penyelidikan, walaupun masalah ini sudah diadukan ke Polda Bali, BPK, BPKP, Kejati Bali, dan beberapa instansi terkait beberapa waktu lalu,” katanya sembari menunjukkan sejumah bukti ke awak media. 

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved