Jro Jangol Meninggal

Ketua DPC Gerindra Denpasar Akui Kedekatan Ini yang Paling Membekas di Hatinya Bersama Jro Jangol

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar Made Mulyawan Arya alias De Gadjah langsung melayat ke rumah duka di Jl. Pulau Batanta No. 70 Denpasar,

Ketua DPC Gerindra Denpasar Akui Kedekatan Ini yang Paling Membekas di Hatinya Bersama Jro Jangol
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar Made Mulyawan Arya alias De Gadjah melayat di rumah duka setelah mendengar Jro Jangol meninggal dunia, Jumat (28/12/2018). 

TRIBUN- BALI.COM, DENPASAR - Begitu mendapatkan kabar duka meninggalnya Jro Gde Komang Swastika atau lebih dikenal Jro Jangol, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar Made Mulyawan Arya alias De Gadjah langsung melayat ke rumah duka di Jl. Pulau Batanta No. 70 Denpasar, Jumat (28/12/2018).

Mengenakan kemeja putih lengan panjang  dan memakai udeng, De Gadjah langsung menyambangi orang tua Almarhum Jro Jangol dan berbincang-bincang.

Tak lama, ia meminta melihat jenazah almarhum Jro Jangol untuk terakhir kalinya di dampingi keluarga dan kerabat lainnya.

“Kita semua merasa kehilangan karena figur beliau adalah orang yang selalu berjuang untuk orang banyak. Selalu mengorbankan dirinya untuk orang banyak. Saya dengan beliau itu sudah bersahabat sejak kecil ya,” tutur De Gadjah lirih seusai melayat.

Baca: Jro Jangol Meninggal Dunia, Ketua DPRD Bali Akui Kehilangan Sang Kawan Lama

De Gadjah menambahkan bahwa almarhum Jro Jangol adalah mentornya di pencak silat dari zaman waktu Sekolah Dasar.

“Dari saya kecil kita sudah berkawan bersahabat dan bersaudara hingga besar di Partai pun dia adalah senior saya,” tambahnya. 

Ia menyampaikan dari Partai sangat merasa kehilangan sosok figur Alm. Jro Jangol. Dimana beliau adalah orang pertama yang mendirikan partai gerindra di Denpasar dan Bali umumnya.

“Saya diajarkan pencak silat, berjiwa ksatria, bagaimana berjiwa sportivitas dan hubungan kami sangat dekat. Sebagai sahabat dan saudara kami merasa kehilangan,” imbuh De Gadjah.

Baca: Dengar Jro Jangol Meninggal Ratna Dewi Menangis dan Jatuh Pingsan di Penjara, Begini Kata Keluarga

Pihaknya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar mendapatkan telepon dari DPP Gerindra khususnya Sekjen dan langsung di hubungi juga oleh Edi Prabowo untuk mengkonfirmasi kabar duka tersebut.

“Menanyakan kabar itu apakah benar. Dan saya jawab benar dan beliau (Sekjen Gerindra dan Edi Prabowo) menunggu kabar dari saya. Dan nanti akan saya infokan selesai saya melayat ke beliau,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved