Breaking News:

Peserta Beasiswa LPDP dari Bali Capai 320 Orang, Tahun 2020 Dibuka 5 Ribu Kuota

Sejak tahun 2013, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP) telah memberikan beasiswa sebanyak 20.870 orang untuk program S2 dan S3.

Tribun Bali/Putu Supartika
Antusiasme pengunjung pada World Indonesia Scholarship (WISH) Festival yang digelar di ISI Denpasar, Sabtu (5/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Sejak tahun 2013, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP) telah memberikan beasiswa sebanyak 20.870 orang untuk program S2 dan S3.

Sementara jumlah alumninya mencapai 8.740 orang.

Dari Bali hingga kini peserta yang telah ikut beasiswa LPDP ini mencapai 230 orang, baik yang sudah menyelesaikan studinya maupun yang kini masih dalam proses menempuh studi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Direktur Utama LPDP, Kementerian Keuangan RI, Tri Susilo dalam acara World Indonesia Scholarship (WISH) Festival yang digelar di ISI Denpasar, Sabtu (5/10/2019).

Menurutnya, setiap tahunnya para pendaftar beasiswa ini khususnya di Bali terus mengalami peningkatan sehingga di Bali pun dilaksanakan seleksi wawancara untuk penerimaan beasiswa ini.

"Untuk tahun 2019 ini kami ada sebanyak 5 ribu kuota, dibuka dalam dua tahap, tahap satu sudah selesai dan tahap dua sedang proses seleksi," katanya.

Pangdam IX/Udayana Dampingi Serka Gede Astawa Lari di Kilometer 290 

5 Rumah Berhantu Ini Harganya Fantastis, Kastil Dracula Dijual Rp 1,1 Triliun

Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang melanjutkan S2 dengan usia maksimal 35 tahun dan S3 dengan usia maksimum 40 tahun.

Beasiswa ini bisa digunakan untuk kuliah di luar negeri pada perguruan tinggi yang menempati peringkat 200 dunia, sedangkan di dalam negeri untuk perguruan tinggi yang memiliki akreditas A serta program studi A atau B.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved