Bahas Target Penurunan HIV/AIDS, Sejumlah Negara ASEAN Bertemu di Bali  

Indonesia berkomitmen untuk mengendalikan epidemi ini dengan mencapai target PBB yaitu UN 90-90-90 Treatment for All Targets demi memastikan bahwa HIV

Bahas Target Penurunan HIV/AIDS, Sejumlah Negara ASEAN Bertemu di Bali   
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pemukulan gong oleh Menkes Nila didampingi Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono dan Perwakilan Pemprov Bali serta penyelenggara pertemuan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - ASEAN Cities Leadership Forum on G2Z (Getting to Zero) digelar di Nusa Dua, Bali.

Menteri Kesehatan RI,kklkkkk,k Nila F. Moeloek membuka secara resmi pertemuan tersebut, Jumat (11/10/2019).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Menkes Nila didampingi Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono dan Perwakilan Pemprov Bali serta penyelenggara pertemuan.

Pertemuan ini mengundang 73 Kepala Daerah yang berkomitmen mengikuti project ASEAN Cities Getting to Zeros: Fast-Tracking dalam pencapaian target penurunan kejadian HIV and AIDS.

Kunai, Senjata Kecil yang Melukai Wiranto, Bisa Dipakai Ninja Panjat Dinding

Anda Takut Bahagia Karena Hidup Terlalu Baik? Bisa Jadi Anda Tengah Mengidap Cherophobia

Pertemuan ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari para walikota dan bupati yang berpartisipasi dalam kegiatan ASEAN Cities Getting to Zeros serta pengelola program HIV/AIDS.

Ini untuk memperkuat komitmen regional dalam rangka penanggulangan AIDS di wilayah ASEAN serta komitmen kita bagi rakyat, utamanya pada populasi kunci.

ASEAN merupakan sebuah platform regional yang terdepan dalam mendorong terwujudnya  sebuah masyarakat  yang  aktif, partisipatif dan inklusif, sebagaimana ditunjukkan oleh inisiatif ASEAN Getting to Zeros.

Inisiatif ini mencerminkan kontribusi Masyarakat ASEAN  melalui Visi ASEAN 2025: Maju Bersama Mencapai Target Global Pengendalian Epidemi AIDS.

Menkes Nila menyampaikan sejak 8 tahun yang lalu, kita tetap konsisten menindaklanjuti Declaration of Commitment:  Getting to Zero New HIV Infections, Zero AIDS-Related Deaths, and Zero Discrimination yang ditetapkan pada tahun 2011.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved