Bandara I Gusti Ngurah Rai Operasionalkan Helpdesk Bagi Penumpang Terdampak Penghentian

Bandara I Gusti Ngurah Rai Operasionalkan Helpdesk Bagi Penumpang Terdampak Penghentian Rute Indonesia-China

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana penerbangan terakhir dari Bali ke Guangzhou China di Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Menindaklanjuti arahan Presiden, Menteri Luar Negeri, serta Menteri Perhubungan Republik Indonesia terkait penghentian sementara operasional penerbangan dari/ke Cina daratan.

Terhitung Rabu, 5 Februari 2020 pukul 00.00 WIB (01.00 WITA), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali resmi menghentikan sementara operasional penerbangan dengan rute dari/ke Cina daratan. 

“Sore tadi, kami melaksanakan rapat dengan instansi anggota Komunitas Bandar Udara, termasuk di dalamnya adalah maskapai yang melayani rute internasional, dan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden, penghentian sementara operasional penerbangan rute dari dan menuju Cina daratan, hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry A.Y. Sikado, Rabu (5/2/2020).

Penghentian sementara ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. 

Tingkatkan Kebersamaan dan Keakraban Antar Anggota, Persit Kartika Chandra Gelar Lomba Senam Kreasi

Wagub Bali Sempatkan Datang ke Bandara Pada Penerbangan Terakhir ke China

Tak Mau Makan & Bengong Tiga Hari, 9 Ekor Babi Milik Peternak di Denpasar Ini Akhirnya Mati

Status Indonesia dan Bali khususnya saat ini aman dari penyebaran virus ini.

“Langkah ini diambil untuk menjaga agar Indonesia tetap terbebas dari ancaman wabah ini. Kami telah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan, ground handling, imigrasi, dan instansi lain terkait hal ini,” imbuh Herry.

Menjelang penghentian sementara operasional penerbangan rute dari/ke Cina daratan ini, penerbangan China Southern rute Guangzhou (CAN) – Bali (DPS) dengan nomor penerbangan CZ625 menjadi penerbangan terakhir dari wilayah Cina daratan yang tiba di Bali

Penerbangan ini tiba di Bali pada pukul Selasa, 4 Februari, pukul 22.55 WITA.

Sebelumnya, maskapai China Eastern dari Shanghai Pudong (PVG) dengan nomor penerbangan MU5029 telah mendarat terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 22.03 WITA. 

Penerbangan ferry flight tanpa penumpang tersebut ditujukan untuk membawa penumpang untuk kembali menuju kota Shanghai di Cina.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved