Tingkatkan Kebersamaan dan Keakraban Antar Anggota, Persit Kartika Chandra Gelar Lomba Senam Kreasi

Tingkatkan Kebersamaan Dan Keakraban Antar Anggota, Persit Kartika Chandra Selenggarakan Lomba Senam Kreasi

Tingkatkan Kebersamaan dan Keakraban Antar Anggota, Persit Kartika Chandra Gelar Lomba Senam Kreasi
PENREM 163 Wira Satya
Lomba Senam Kreasi Persit KCK dilaksanakan di Secret Garden Village (SGV) Luwus, Baturiti, Tabanan, Selasa (4/2/2020) . 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berbagai kegiatan dilakukan oleh Persit Kartika Chandra (KCK) Pengurus Daerah IX/Udayana dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 tahun 2020.

Salah satunya kegiatan olahraga bersama yang dikemas dalam bentuk Lomba Senam Kreasi Persit KCK dilaksanakan di Secret Garden Village (SGV) Luwus, Baturiti, Tabanan, Bali, Selasa (4/2/2020) .

Lomba ini melibatkan 21 Tim yang berasal dari Persit KCK Koordinator Cabang Korem 163, Persit KCK Cabang-Cabang Satuan Balak Kodam IX/Udayana dan juga Persit KCK Cabang Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IX/Udayana, Nyonya Riza Benny Susianto yang dalam sambutannya saat membuka lomba mengatakan kegiatan ini dalam rangka silaturahmi, serta meningkatkan kebersamaan dan keakraban di antara anggota Persit KCK.

153 Desa di Bali Ini Masuk Zona Bahaya Kebencanaan, BPBD Sebut Kesiapsiagaan Penentu Risiko

Berpartisipasi Aktif dalam Penanggulangan Bencana Tahun 2019, Pemprov Bali Dapat Penghargaan

Nikita Mirzani Ceritakan Momen Sedih 3 Hari di Penjara, Bayinya Terpaksa Minum Air Putih

Terlebih sebelum lomba didahului dengan kegiatan olahraga senam bersama dan tarian line dance.

"Banyak sekali manfaat olahraga yang dapat kita petik bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, tubuh akan lebih bugar, meningkatkan kemampuan daya pikir, menangkal obesitas sehingga selaras dengan pepatah, Mens Sana In Corpore Sano, dimana di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula", kata Riza.

Kemudian terkait lomba senam kreasi yang melibatkan 21 Tim, Ia mengapresiasi penyelenggaraan lomba ini karena mempunyai nilai positif sebagai ajang menunjukan kreativitas serta untuk mengembangkan seni yang dikemas dengan senam kreasi.

Selain lomba senam kreasi dalam rangka Hut Ke 74 Persit KCK, kegiatan tersebut juga disenergikan dengan lomba ekonomi kreatif dan lomba desain busana Muslim dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 56 Dharma Pertiwi tahun 2020 yang melibatkan tiga unsur organisasi Prajurit TNI, yaitu, Persit KCK, Pia Ardya Garini dan juga Jalasenatri.

Suasana perlombaan memang berlangsung meriah dan semarak.

Setiap tim berusaha tampil maksimal menampilkan kreasi masing-masing dan berusaha meminimalisir kesalahan dengan harapan dapat penilaian tinggi dari tim juri.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved