Usung Tema PPDB Berintegritas, Kepala Disdikpora Sebut Jangan Minta Pejabat untuk Dibantu Diterima

Ia menyampaikan, jangan sampai nanti ada orangtua datang ke salah satu pejabat bersama anaknya minta dibantu agar diterima di sekolah.

Usung Tema PPDB Berintegritas, Kepala Disdikpora Sebut Jangan Minta Pejabat untuk Dibantu Diterima
Tribun Bali/Ni Kadek Rika Riyanti
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar Drs. I Wayan Gunawan ketika didatangi Tribun Bali di Pekan Generasa Sadar Aksara (PARASARA), Yayasan Penggak Men Mersi, Jalan WR. Supratman No. 168, Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (8/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar Drs. I Wayan Gunawan katakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 mengusung tema PPDB Berintegritas.

Hal ini ia ungkapkan di sela-sela jadwalnya menjadi pembuka acara Pekan Generasi Sadar Aksara (PARASARA), Yayasan Penggak Men Mersi di Jalan WR. Supratman No. 168, Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (8/2/2020).

Tercetusnya tema PPDB Berintegritas ini sesuai hasil rapat kerja kemarin bersama Komisi IV DPRD Kota Denpasar dengan Disdikpora, Dinas Kebudayaan, serta Kepala SMP Negeri Kota Denpasar di Gedung DPRD, Jumat (7/2/2020).

Sekda Rai Iswara Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS Denpasar

Wandhira Optimis Ada Parpol Berani Tantang PDIP di Pilkada Denpasar 2020

Bertemu Cokorda Pemecutan, Habib Salim Berharap PKS Dapat Semakin Berkembang di Bali

Hal tersebut berkaitan dengan didengungkannya pendidikan berkarakter bagi para siswa.

Wayan Gunawan mengatakan, semua itu akan terwujud dengan bagus dan berjalan lancar apabila semua pihak mau berkomitmen bersama terutama dengan orangtua.

Ia menyampaikan, jangan sampai nanti ada orangtua datang ke salah satu pejabat bersama anaknya minta dibantu agar diterima di sekolah.

“Padahal sebetulnya kalau kita membicarakan pendidikan karakter, itu kan sudah tidak bagus. Ini (meminta tolong pejabat) tidak mendidik untuk anak-anak, karena bisa menyebabkan anak tidak mau belajar, anak-anak bisa malas karena mereka berpikir sesuatu bisa dimudahkan,” kata dia.

5 Ular Masuk ke Rumah Warga di Denpasar, 4 Diantaranya Ular Piton

Stefano Lilipaly Cedera Jelang Laga Bali United Vs Than Quang Ninh, Ini Keadannya Sekarang

BPBD Bangli Melakukan Upaya Evakuasi Material, Pembersihan Material Longsor Tergantung Cuaca Sekitar

Sementara dari hasil raker bersama Komisi IV DPRD kemarin, Jumat (7/2/2020) telah disepakati pendaftaran menggunakan lima jalur.

Di antaranya jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur prestasi, jalur penghargaan, dan jalur perpindahan tugas orangtua.

Halaman
123
Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved