Breaking News:

Cegah dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Korem 163/Wira Satya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Korem 163/Wira Satya laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Korem 163/Wira Satya
Jajaran Korem 163/Wira Satya saat melakukan penyemprotan disinfektan dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona, Senin (23/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Korem 163/Wira Satya laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Setidaknya dalam penyemprotan ini, dua alat blower disiapkan untuk penyemprotan di depan pintu masuk bagian selatan Makorem tersebut.

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia mengatakan penyemprotan ini dilakukan ke anggota dan kendaraan yang dibawa.

17 Warga Jadi ODP Covid-19 di Jembrana, 1 Dirawat di Ruang Isolasi

Akibat Merebaknya Covid-19, Pembangunan 5 Desa Wisata di Badung Dipastikan Tertunda

Di Tengah Wabah Corona, 521 PMI Pulang ke Bali Hingga Minggu Malam, yang Dikarantina Hanya 26 Orang

"Kita menerapkan sistem satu pintu untuk memasukkan Makorem, sehingga semua personel dan kendaraan mereka dapat disemprotkan desinfektan. Ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, penyemprotan ini dilakukan keseluruh area Makorem dan juga perkantoran, hal itu untuk upaya preventif secara mandiri yang dilakukan satuan.

Kapenrem bahkan pernah menjelaskan dihari sebelummya, semua personel Makorem sempat dilakukan pengecekan suhu tubuh yang dibantu oleh tim kesehatan lapangan Kesdam IX/Udayana.

Bahkan penyemprotan tersebut dibantu juga dari Detasemen Markas Korem 163/Wira Satya yang beralamat di Jalan PB Jendral Sudirman, Denpasar.

Sasar Warga dan Nelayan, Tim SAR Gabungan Sosialisasikan Pencegahan COVID-19 di Kuta Selatan

Ribuan WNA Ajukan Perpanjangan Izin Tinggal Darurat di Kanim Ngurah Rai

Berbagai Manfaat Buah Alpukat, Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Hingga Mengurangi Lemak Perut

"Ini kedua kalinya kita melakukan penyemprotan desinfektan termasuk juga pengecekan suhu tubuh Personel Makorem. Kemudian kita juga melaksanakan kegiatan tes urine bagi 57 personel," lanjutnya.

"Penentuan personel dilakukan secara acak oleh Staf Intel Korem 163/Wira Satya yang diawasi langsung Wakil Sementara Kasi Intel Mayor Inf Ida Bagus Putu Swatama," jelas Bagus Putu Diana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved