Corona di Bali

Masuk Zona Merah Covid-19, Tanggal 10 April 2020 Mendatang Kelurahan Panjer Disemprot Disinfektan

Kelurahan Panjer, Denpasar, Bali, akan disemprot disinfektan karena masuk zona merah Covid-19,

TRIBUN BALI/NOVIANA WINDRI
Foto Kelurahan Panjer, Denpasar, Bali, 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Karena masuk zona merah Covid-19, pada 10 April 2020 mendatang, Kelurahan Panjer, Denpasar, Bali, akan disemprot disinfektan.

Penyemprotan ini menyasar seluruh pelosok wilayah Panjer.

Setelah Kelurahan Panjer, wilayah lain yang masuk zona merah juga akan disemprot.

"Secara bergiliran seluruh zona merah akan kami lakukan penyemprotan disinfektan serentak. Kami sasar Kelurahan Panjer pada 10 April mendatang. Sebelumnya kegiatan serupa juga sudah kami lakukan di Desa Padangsambian Kaja," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (8/4/2020).

Upacara Peneduh Jagat Akan Digelar di Pura Besakih Saat Tilem Kadasa, PHDI Imbau Umat Berdana Punia

Nyepi Sipeng Selama 3 Hari di Bali Tak Jadi Dilaksanakan, Ini Kata MDA Dan PHDI

Harga Jeruk Tembus Hingga Rp.10 Ribu Per Kilo di Tingkat Petani

Lebih lanjut dijelaskan, adapun penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang disarankan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Hal ini meliputi pelaksanaan survei awal dengan menyasar wilayah, baik jalan kota, desa ataupun gang.

Di mana penyemprotan ini dilaksanakan dengan menyasar rumah penduduk, jalan utama, jalan alternatif, gang dan fasilitas umum yang dimulai dari Jumat (10/4/2020) hingga Sabtu (12/4/2020) pukul 17.00 Wita.

Dirinya pun meminta sehari sebelum penyemprotan agar masyarakat melaksanakan persiapan, mulai dari menutup dan mengamankan bahan makanan, hewan ternak, peliharaan, mengamankan anak-anak serta menyiapkan masker sebagai APD.

Pada saat pelaksanaan penyemprotan, masyarakat diimbau untuk keluar rumah sementara dengan menggunakan masker dengan memperhatikan social dan physical distancing.

"Diharapkan dengan ini dapat memutus penyebaran wabah virus Corona ini, serta dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Panjer agar maklum atas ketidaknyamanan ini serta menyiapkan diri sesuai SOP yang dianjurkan, sehingga pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini bisa berjalan dengan efektif," katanya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved