Pameran Online Pertama Gamasera Undiksha di Tengah Pandemi Corona, Apa Saja Keistimewaannya?

Gamasera Undiksha menggelar 'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah' di Instagram

Instagram @gamaseraundiksha
Karya Nana Partha Wijaya berjudul Pandemi yang dipamerkan dalam 'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah' di akun Instagram @gamaseraundiksha. Pameran Online Pertama Gamasera Undiksha di Tengah Pandemi Corona, Apa Saja Keistimewaannya? 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Apabila biasanya pameran digelar di sebuah galeri atau ruang kreatif lainnya, beda halnya dengan pameran yang dilaksanakan Gamasera Undiksha ini.

Awal bulan April 2020 ini, Gamasera Undiksha menghadirkan pameran unik yang digelar melalui platform online, yakni Instagram.

'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah' ini inisiatif mahasiswa program studi pendidikan seni rupa (Gamasera) Undiksha dari berbagai angkatan, dan diikuti mahasiswa aktif, alumni hingga dosen.

Penulis dalam pameran ini, Vincent Chandra menyebutkan, pameran online ini mulai digelar tanggal 6 April 2020 lalu.

Menurutnya, pameran ini diadakan dengan mekanisme open call dan dipamerkan secara online melalui platform sosial media Instagram.

Pameran ini disajikan secara apik melalui akun instagram @gamaseraundiksha.

"Bagaimana para perupa mencoba berpartisipasi atau berkontribusi sama pandemi ini. Sama seperti yang kami canangkan di awal, bahwa diam di rumah bukan berarti tidak produktif. Pandemi juga bukan halangan untuk berkarya," jelasnya ketika menuturkan arti di balik nama pameran ini.

Menurutnya, para peserta pameran yang tergabung dalam kelompok Gamasera memandang kondisi hari ini adalah momen yang tepat untuk melihat ke dalam diri, menyelidiki sampai dimana batas-batas spirit mereka telah sampai.

Melalui momen ini pula mereka berusaha merawat spirit berkesenian bersama-sama, meskipun harus saling menjaga jarak dengan sesama rekannya.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved