Corona di Bali

Kodim 1619/Tabanan Imbau Masyarakat Cegah Covid-19 dengan Gandeng Pelawak Bali

"Dengan cara pendekatan budaya lokal ini semoga lebih mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat kita," Letkol Toni Sri Hartanto

Istimewa
Pelawak Bali bersama Desa Adat saat menyampaikan imbauan kepada masyarakat berkeliling Kota Tabanan, Senin (20/4/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kodim 1619/Tabanan menggandeng Desa Adat dan seniman untuk sosialisasi dan mengimbau seluruh masyarakat agar mengikuti arahan maupun instruksi dari pemerintah, baik gubernur maupun bupati untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan.

Salah satunya adalah menggandeng Komunitas Seniman Tabanan Pelawak Bali "Sengap Celekontong Mas" dan salah satu personel "Arja Muani" asal Tabanan.

Diharapkan dengan pendekatan kearifan budaya lokal ini mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat.

Sidang Isbat Ramadan 1441 H Digelar 23 April 2020, Begini Skemanya

Akibat Isu Perselingkuhan, Kadek Diana Resmi Didepak sebagai Ketua Komisi III DPRD Bali

Belum Mengajukan PSBB, Gubernur Bali : Transmisi Lokalnya Cuma 25

Dandim 1619/Tabanan, Letkol Toni Sri Hartanto menerima para prajuru Desa Adat Kota Tabanan yang dipimpin Bendesa Adat Kota Tabanan, I Gusti Gede Ngurah Siwa Genta serta sejumlah Seniman Tabanan diruang kerjanya, Senin (20/4/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Letkol Toni menyampaikan amanat dan arahan kepada para seniman dan Prajuru Desa Adat yang hadir agar turut serta membantu pemerintah daerah untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti arahan maupun instruksi dari pemerintah, baik gubernur maupun bupati untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan.

"Dengan cara pendekatan budaya lokal ini semoga lebih mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat kita," ucapnya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Desa-Desa, Satpol PP Badung Gencar Sidak Penduduk Pendatang

Gubernur Koster Tegaskan Bali Belum Perlu Terapkan PSBB karena Transmisi Lokal Masih Sedikit

15 Warga Desa Tri Eka Buana Beralih Jadi Petani Arak Setelah Kena PHK Akibat Pandemi Covid-19

Letkol Toni melanjutkan, setelah pertemuan tersebut Kodim 1619/Tabanan bersama para prajuru adat bersama Seniman Sengap dan rekannya berkeliling dengan pengeras suara bersama kendaraan patroli Kodim 1619/Tabanan untuk menyampaikan imbauan kepada warga Tabanan dengan pendekatan secara adat dan cara khas pelawak bali dengan kocak dan lucu.

"Jadi kita berkeliling dengan menyasar tempat umum seperti Pasar Sementara di Lapangan Alit Saputra Tabanan, Jalan Pahlawan, Jalan Gajahmada, Jalan Menjangan, Jalan Pulau Batam, Pasar Dauhpala dan Pasar Pesiapan Tabanan."

"Kami harap dengan kegiatan ini masyarakat semakin sadar dan bersama-sama mencegah penularan Covid-19 ini di Tabanan," tandasnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved