Corona di Bali

Update Covid-19 di Bali, Positif : 11 Orang, Sembuh : 7 Orang, Dalam Perawatan : 98 Orang

Dari 11 kasus positif itu, 9 di antaranya merupakan kasus infeksi karena dibawa oleh orang yang memiliki riwayat pejalanan ke luar negeri

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat sampaikan perkembangan Penanganan COVID-19 di Provinsi Bali, Senin (18/5/2020). 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan perkembangan Penanganan COVID-19 di Provinsi Bali, Senin (18/5/2020).

Perkembangan kasus, hari ini terdapat penambahan 11 kasus positif.

Dari 11 kasus positif itu, 9 di antaranya merupakan kasus infeksi karena dibawa oleh orang yang memiliki riwayat pejalanan ke luar negeri (imported case).

"Sementara 3 lainnya merupakan transmisi lokal. Dengan penambahan kasus ini, secara akumulatif, jumlah kasus positif Covid-19 di Daerah Bali total berjumlah 359 orang," ungkap, Dewa Indra.

Kabar baiknya, pasien sembuh sebanyak 7 orang, sehingga secara akumulatif yang sembuh menjadi 257 orang atau 71,59 persen dari total kasus positif.

Badung Inginkan Warganya yang Kena PHK Beralih Jaminan Kesehatan

Untuk Desa dan Kelurahan di Denpasar, Begini Presedur Jika Berniat Ajukan PKM

Diperpanjang Menjadi 6 Bulan, Dana Bantuan BLT Dana Desa Dipangkas Menjadi Rp 300.000/Bulan

Ini termasuk tingkat kesembuhan tertinggi secara nasional. Hari ini tak ada pasien yang meninggal dan kita berharap tak akan ada lagi yang meninggal, sehingga secara akumulatif kasus meninggal tetap sebanyak 4 orang.

"Dengan adanya penambahan kasus positif dan kasus yang sembuh, saat ini warga kita yang masih menjalani perawatan di RS rujukan atau di tempat karantina sebanyak 98 orang" terangnya.

Dari total kasus positif sebanyak 359 orang, terdiri dari 8 orang WNA dan 351 WNI.

Kasus positif pada kelompok WNI dirinci lagi berdasarkan jenis penularannya yaitu sebanyak 182 kasus merupakan imported case (179 orang PMI dan 3 orang non PMI). Jika dipresentasekan, jumlah kasus imported case sebesar 52,92 persen.

197 Ribu Sopir Terima Bantuan, Ini Kata Presiden Terkait Bansos

Terapkan P.H.K Ala Merry Riana agar Sukses Hadapi Dampak Pandemi COVID-19

197 Ribu Sopir Terima Bantuan, Ini Kata Presiden Terkait Bansos

Halaman
123
Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved