Virus Corona

Peneliti Singapura Temukan Fakta Baru Covid-19, Pasien Positif Tak Lagi Tularkan Virus,Ini Syaratnya

Para ilmuwan dari Singapura menyebutkan, pasien Coronavirus tidak dapat menginfeksi orang lain setelah 11 hari sakit walaupun hasil tes mereka

Istimewa
Para ilmuwan Singapura menumukan fakta baru bahwa Pasien Virus Corona yang telah terinfeksi 11 hari, tak bisa lagi menulari orang lain. Foto: para peneliti berusaha menemukan vaksin untuk melawan Virus Corona baru Covid-19 di lab penelitian Universitas Kopenhagen di Copenhagen, Denmark. 

TRIBUN-BALI.COM - Update terkini terkait Virus Corona di dunia yang sangat menggembirakan.

Hasil penelitian Virus Corona terbaru menunjukkan, virus Sars-CoV-2 -- virus pembawa bibit penyakit Covid-19-- yang telah menginfeksi pasien ternyata tidak bisa lagi menulari manusia.

Tetapi ada syaratnya.

Para ilmuwan dari Singapura menyebutkan, pasien Coronavirus tidak dapat menginfeksi orang lain setelah 11 hari sakit walaupun hasil tes mereka masih positif.

Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan

Ini 7 Drakor Romantis yang Mengangkat Kisah Dokter hingga Koki, Apa Kamu Sudah Pernah Menontonnya ?

BPOM Denpasar Bagikan Tips untuk Pengantar Pesanan Makanan

Artinya, virus yang ada di pasien yang telah terpapar virus 11 hari, tak lagi bisa menulari manusia lain.

Dailymail menulis, orang yang terinfeksi Virus Corona baru bisa menularkan virusnya sekitar dua hari sebelum gejala muncul, demikian temuan para peneliti dari Singapura.

Mereka kemudian tetap menular antara tujuh dan 10 hari setelah mereka mulai menunjukkan tanda-tanda penyakit atau gejala virus corona.

Waktu Penularan Sars-CoV-2

Artinya, penularan Virus Corona adalah 2 hari sebelum gejala muncul sampai 10 hari setelah orang positif menunjukkan gejala Virus Corona. 

Gejala-gejala orang terkena Corona antara lain memiliki suhu tinggi, batuk baru dan terus menerus, serta sesak napas dan flu.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved