Insiden Helikopter Jatuh

Sejak SMP Bercita-cita Jadi Pilot, Kapten Cpn Kadek Anak Kesayangan dan Sangat Dibanggakan Orangtua

Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa di rumah duka di Buleleng

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Foto Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa. 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa di rumah duka, Banjar Dinas Mawar, Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali, Minggu (7/6/2020) pukul 17.50 Wita.

Anggota TNI Angkatan Darat ini gugur saat menerbangkan helikopter dalam misi latihan terbang endurance kedua, dengan materi terbang Tactical Manuver di Kaliwangu, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu (6/6/2020) kemarin.

Dari pantauan di rumah duka, orangtua almarhum tampak menangis histeris saat jenazah Kapten Cpn Kadek diturunkan dari mobil ambulans.

Bahkan sang ibu, diketahui bernama I Made Arini berkali-kali jatuh pingsan.

Ia terlihat sangat syok, atas kejadian yang menimpa putra keduanya itu.

Terlebih, sudah empat tahun lamanya, almarhum Kapten Cpn Kadek tidak bertemu dengan orangtuanya.

Jenazah Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa tiba di rumah duka, Banjar Dinas Mawar, Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Minggu (7/6/2020), pukul 17.50 wita.
Jenazah Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa tiba di rumah duka, Banjar Dinas Mawar, Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Minggu (7/6/2020), pukul 17.50 wita. (Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani)

Sepupu almarhum, Putu Aris (56) mengatakan, berita duka ini diterima pihak keluarga pada Sabtu malam melalui berita yang tersiar di televisi.

Pihak keluarga kemudian mendapatkan informasi resmi dari anggota TNI pada Minggu (7/6/2020) dini hari sekira pukul 01.00 Wita.

“Orangtuanya jelas sangat syok, karena almarhum ini adalah anak kesayangan, dan sangat dibanggakan. Karena di usianya yang masih sangat muda (33 tahun,red) dia berhasil menjadi pilot,” kata Aris.

Almarhum Kapten Cpn Kadek meninggalkan seorang istri bernama Ni Wayan Arlisa, dan seorang putri bernama Ni Putu Arsiva Naylakalyani.

Halaman
1234
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved