Breaking News:

Benarkah Megawati Restui Gibran di Pilkada Solo? Ini Pernyataan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengaku belum mengetahui adanya keputusan dari Megawati terkait sosok yang dimajukan

TribunSolo.com/Adi Surya
Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengurus pembuatan kartu tanda anggota (KTA) di Kandang Banteng kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Senin (23/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi, dikabarkan telah mendapatkan restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo pada Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengaku belum mengetahui adanya keputusan dari Megawati terkait sosok yang dimajukan dalam Pilkada Solo.

"Jadi keputusan secara tertulis belum selesai, kami belum menerima."

"Keputusan resmi belum diterbitkan," kata Bambang saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Jumlah Kasus Positif Covid-19 Melonjak Karena Pemprov Bali Aktif Mencari dengan Contact Tracing

Kacang Tanah Bisa Menjadi Camilan Sehat saat Diet, Apa Manfaatnya bagi Tubuh?

Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Ancam Beri Sanksi Tegas Jika Pedagang Tak Ikuti Protokol Kesehatan

Menghadapi Pilkada Solo, DPP PDIP telah memanggil tiga orang bakal calon, yaitu Achmad Purnomo, Teguh Prakoso, dan Gibran Rakabuming Raka pada 10 Februari 2020.

Mereka menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPP PDIP, Jakarta.

Namun, saat wabah Covid-19 mulai terjadi di berbagai daerah Indonesia, Achmad Purnomo mengundurkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Pengunduran diri Purnomo ternyata ditolak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, dan tetap diminta melanjutkan pencalonan bersama bakal calon wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso.

Pengunduran diri Purnomo juga direspons Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, yang menilai kader partai tidak boleh menolak jika ditugaskan mengikuti pilkada.

"Pak Achmad Purnomo kan kader partai, siapa pun kader partai itu selalu siap untuk ditugaskan di mana pun atau tidak ditugaskan."

Halaman
1234
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved