Dua Kubu NasDem Bali Pastikan Koalisi Tantang PDIP Jalan Terus

Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa menegaskan bahwa kisruh yang terjadi di partainya tidak akan berpengaruh dalam persiapan Pilkada Serent

Tribun Bali/Ragil Armando
Ilustrasi - Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa (tengah) bersama para kader NasDem Bali di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  - Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa menegaskan bahwa kisruh yang terjadi di partainya tidak akan berpengaruh dalam persiapan Pilkada Serentak 2020.

Seperti diketahui, NasDem sendiri sebelumnya telah melakukan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) koalisi dengan Golkar.

Dalam MoU tersebut yang juga saat itu ditandatangani oleh dirinya selaku Ketua DPW NasDem Bali dan Nopi Jayanti selaku Sekretaris DPW NasDem Bali itu kedua partai bersepakat meluaskan koalisi tersebut untuk Pilkada di enam kabupaten/kota di Bali.

Enam Pilkada yang akan dilaksanakan di Bali yakni Pilkada Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli, dan Karangasem.

Akses Pantai Belum Dibuka namun Wisatawan Sudah Ramai Datangi Pantai Batu Bolong

Terkait Perkara Dugaan Gratifikasi dan TPPU, Penyidik Kejati Bali Periksa Tri Nugraha

Mandiri Syariah Bali Nusra dan Pegawai Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

"Nggak Pilkada kan nggak begitu," katanya, Senin.

Ia beralasan bahwa persoalan kisruh tersebut hanyalah persoalan internal semata. Sedangkan, persoalan Pilkada yang menjadi hitungan prasyarat untuk mengusung adalah jumlah kursi di parlemen.

"Kalau Pilkada kan hitungannya jumlah kursi," terangnya.

Saat disinggung apakah kekhawatiran adanya anggapan kisruh ini akan berakibat dengan berubahnya arah dukungan NasDem di Pilkada dengan merapat ke poros PDIP misalnya.

Gunastawa kembali dengan tegas menampiknya.

Update Covid-19 di Bali - Total Positif 35 Orang, Sembuh 12 Orang, 30 Transmisi Lokal

10 Duktang Tanpa Identitas Dipulangkan, Sayoga: Mereka Nekat Datang ke Denpasar Mengadu Nasib

"Oh nggak belum sampai di situ kapasitas NasDem untuk berubah. Saya masih, seperti statement saya dulu, dalam rangka menyikapi Covid, kita turunkan semua ego, semua parpol, kita tidak bicara siapa yang jadi bupati. Saya kira NasDem komit lah," tegasnya kembali.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sekretaris DPW NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanti, Senin (22/6/2020).

Ia juga memastikan bahwa pihaknya tetap berkomitmen berkoalisi dengan Golkar dan membangun poros besar dalam menantang PDIP.

"Oh nggak lah itu, nggak mungkin berubah," singkatnya. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved