Bendera PDIP Dibakar

Giri Prasta Ajak Kadernya Laporkan Pembakaran Bendera PDIP di Jakarta ke Polres Badung

Beberapa kader dan semua pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Badung, beserta seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan Badung

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Giri Prasta saat melaporkan kejadian Pembakaran Bendera di Polres Badung, Senin (29/6/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Beberapa kader dan semua pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Badung, beserta seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan Badung Senin (29/6/2020) mendatangi Mapolres Badung untuk melaporkan dan mendukung polri mengusut tuntas kasus pembakaran bendera partai di Jakarta.

Pelaporan PDI Perjuangan itu langsung dipimpin oleh ketua DPC PDI Perjuangan, I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekretarisnya I Putu Parwata.

Ditemui usai membuat laporan di Ruang SPKT Polres Badung, Giri Prasta mengatakan pembakaran bendera tersebut sudah masuk dalam kategori penghinaan.

"Kami ini sudah diarahkan oleh ketua umum PDI Perjuangan, bahwa kami selalu menempuh jalur hukum karena negara ini adalah negara hukum," ucap Giri Prasta.

PKS: Jika Tak Ada Perubahan Signifikan, Tiga Menteri ini Mesti Direshuffle

Pejabat PDIP Bali Gerudug Polda Bali, Laporkan Kasus Pembakaran Bendera PDIP di Senayan

Kader PDIP Gianyar dan Kabag Ops Polres Gianyar Debat di Depan Lobi Mapolres, Ini Penyebabnya

Pihaknya mengatakan karena wilayah ada di Kabupaten Badung, maka pihaknya melaporkan ke Mapolres Badung. Sehingga bisa mendukung Polri untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"Ini sudah diakui oleh pemerintah bahwa kami PDI Perjuangan adalah partai yang sah dan partai pemenang di Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Disinggung mengenai poin yang dilaporkan Giri Prasta yang juga merupakan Bupati Badung itu mengatakan, yang dilaporkan adalah berkenaan dengan kebakaran bendera PDI Perjuangan di depan Gedung DPR/ MPR.

Selain itu pula adanya pernyataan kalimat yang bermuatan perasaan permusuhan, kebencian, maupun penghinaan.

Pelaku Pariwisata Wajib Isi Formulir dan Dapat Nilai 75 Agar Bisa Buka Usaha di Masa New Normal

Proyeksi Suram Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Versi Lembaga Dunia IMF, OECD Dan Bank Dunia

Nita Tertabrak Motor Saat Menyeberang Jalan di Gianyar, Tewas Dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

"Ini adalah poin yang perlu kami sampaikan sehingga kami berharap sekali hukum ini bisa berjalan seadil-adilnya," ungkapnya.

Pihaknya mengatakan dengan adanya laporan tersebut, diharapkan pihak Polri, Polda, Polres dan jajarannya kantibmas ini bisa bekerja dengan baik.

Ditanya apa ada lagi yang dilaporkan selain orang yang melakukan pembakaran bendera itu, pejabat asal Desa Petang itu mengatakan bukan kewenangannya.

Pasalnya semua itu sudah masuk dalam pengembangan.

"Kami bukan PKI Kami adalah PDI Perjuangan," tegas Giri Prasta

"Kami sudah rapat di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung. Dalam hal itu kami sudah arahkan bahwa kejadian pembakaran bendera itu, kita sudah lakukan jalur hukum. Tapi tetap kita rapatkan barisan," pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved