Breaking News:

Corona di Bali

Masuk Bali Melalui Bandara Ngurah Rai, Kini Bisa Bawa Hasil Negatif Rapid Tes Covid-19 

Dalam kesempatan rapat koordinasi tersebut disepakati bahwa masa berlaku dokumen PCR Test dan Rapid Test 14 hari.

TRIBUN BALI/ZAENAL NUR ARIFIN
Suasana terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai hari ini Jumat 20 Maret 2020 terlihat lebih sepi dari biasanya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dalam rangka penanganan pelaku perjalanan di pintu masuk bandara, masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19, Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah IV hari Selasa (30/6/2020) lalu menyelenggarakan Rapat Koordinasi semua pemangku kepentingan Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali beserta jajaran.

Rapat dipimpin Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Elfi Amir, menggunakan media video teleconference (Vicon) dengan beberapa pokok bahasan.

Seperti Sosialisasi SE Nomor 9 Tahun 2020, Evaluasi Kebijakan Persyaratan Dokumen PCR Test untuk masuk Bali melewati Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rencana Integrasi Database E-HAC dan aplikasi cekdiri serta upaya peningkatan kapasitas bandara dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

VIDEO: Kondisi Terkini Pantai Kuta Bali, Legian, dan Seminyak Saat Pademi Covid-19

Pemkab Banyuwangi Salurkan Insentif Rp 3,9 miliar Bagi Tenaga Kesehatan

POPULER: Covid-19 di Bali Hingga Kisah Kakak Beradik Berjuang Tanpa Ayah dan Ibu

Pendapatan Perumda Pasar MGS Badung Menurun Akibat Dampak Pandemi Covid-19

Dalam kesempatan rapat koordinasi tersebut disepakati bahwa masa berlaku dokumen PCR Test dan Rapid Test 14 hari. 

Ada beberapa usulan saran dan masukan dari maskapai domestik dan maskapai asing yang mengusulkan kebijakan persyaratan Dokumen PCR Test untuk masuk Wilayah Bali melewati Bandara I Gusti Ngurah Rai agar disesuaikan hanya dengan persyaratan dokumen rapid test hasil non reaktif. 

 
Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional menerbitkan SE Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan SE 7 / Th 2020 dimana PCR Test dan Rapid Test masa berlaku sampai dengan 14 hari.

Gugus Tugas Covid-19 Buleleng Akan Bangun Pos Pantau di Pintu Masuk Pasar

Jelang Pilkada Serentak 2020 Provinsi Bali, Digelar Apel Siaga secara Daring

Kontroversi Pajak Sepeda, Perlukah?

Untuk pembukaan Sektor Pariwisata di Bali akan dilakukan secara bertahap dari kunjungan lokal dari Bali, bertahap kunjungan nasional dan internasional. 

“Ke depan, ada rencana evaluasi peningkatan kapasitas bandara guna mendukung kelancaran arus penumpang datang dan berangkat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai,” imbuh Elfi Amir, Kamis (2/7/2020).

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved