Breaking News:

Corona di Bali

Ruang Perawatan Pasien Covid-19 RSUD Klungkung Penuh Bahkan Sudah Melebihi Kapasitas

RSUD Klungkung merawat 61 pasien positif Covid-19 dari kapasitas ruang isolasi sebanyak 60 tempat tidur.

RSUD Klungkung
Kondisi perawatan pasien positif Covid-19 di Ruang Isolasi RSUD Klungkung belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Kondisi ruang isolasi untuk perawatan pasien Covid-19 di RSUD Klungkung telah penuh bahkan melebihi kapasitas atau overload.

Hingga Rabu(1/7/2020) pagi, RSUD Klungkung merawat 61 pasien positif Covid-19 dari kapasitas ruang isolasi sebanyak 60 tempat tidur.

"Kemarin (30/6/2020) itu masuk 15 orang pasien Covid-19, jadi penuh ruang perawatannya. Kebetulan juga ada pasien ayah dan anaknya. Jadi anaknya ini ikut satu tempat tidur dengan ayahnya," ujar Dirut RSUD Klungkung dr I Nyoman Kesuma.

Ia pun sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas terkait hal ini, dan menunggu kebijakan apakah akan mengambil alternatif sebelumnya yakni dengan menambah ruang perawatan di Puskesmas Banjarangkan II atau di RS Swasta.

"Kami menunggu petunjuk tim Gugus Tugas. Tapi ada beberapa pasien juga yang kondisinya membaik dan tinggal menunggu hasil swab agar bisa segera pulang. Hanya saja memang hasil swabnya saat ini sangat lambat keluarnya," ujar Kesuma. 

Masa Tanggap Darurat Diperpanjang 

Masih tingginya angka transmisi lokal Covid-19, membuat Pemkab Klungkung kembali memperpanjang masa tanggap darurat bencana di Kabupaten Klungkung hingga satu bulan ke depan.

Perpanjangan masa tanggap darurat tersebut sesuai dengan hasil rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung yang digelar di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (29/6/2020).

Masa Tanggap Darurat Bencana ini diperpanjang mulai 1 Juli sampai dengan 31 Juli 2020.

Penetapan status ini berdasarkan sejumlah fakta, yakni per tanggal 26 juni 2020 sudah ada 143 kasus positif Covid-19 di Klungkung.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved