Breaking News:

Pelabuhan Segitiga Emas di Bali Akan Segera Dibangun Mulai 3 Agustus 2020 Mendatang

Peletakan batu pertama (groundbreaking) dari Pelabuhan Segitiga Emas direncanakan pada 3 Agustus 2020 mendatang.

TRIBUN BALI/EKA MITA SUPUTRA
Aktivitas penumpang di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Bali. Pelabuhan Sampalan menjadi salah satu Pelabuhan yang diproyeksikan menjadi pelabuhan Segitiga Emas. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas di Bali, yakni Dermaga Sanur (Denpasar), Dermaga Sampalan (Nusa Penida, Klungkung) dan Dermaga Bias Munjul Ceningan (Nusa Penida, Klungkung) sebentar lagi bakal dimulai.

Peletakan batu pertama (groundbreaking) dari Pelabuhan Segitiga Emas direncanakan pada 3 Agustus 2020 mendatang.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, pihaknya diajak oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi untuk melaksanakan groundbreaking pada 31 Juli 2020.

Namun Gubernur Koster menolak melaksanakan groundbreaking pada tanggal tersebut karena bukan hari baik menurut kalender Bali.

"Saya bilang, Pak Menhub jangan 31 Juli, menurut kalender Bali itu bukan hari yang baik. Cari hari baik supaya berkah (dan) dapat penganugerahan. Pak Menhub setuju maka saya ajukan hari lain, 3 Agustus," tutur Gubernur Koster.

Hal itu Gubernur Koster katakan ketika menyampaikan pidatonya saat menghadiri Peringatan Hari Koperasi ke-73 dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) nasional ke-5 tahun 2020 Provinsi Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (14/7/2020) pagi.

Gubernur Koster mengatakan, anggaran yang dikucurkan oleh Kementerian Perhubungan RI untuk pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas tersebut mencapai Rp 450 miliar.

Walaupun di pemerintah pusat terdapat refocusing anggaran, dana untuk pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas tersebut tidak mengalami pemotongan.

Menurut Gubernur Koster, Menhub Budi Karya mengatakan komitmennya kepada pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas tersebut dan akan dikerjakan selama dua tahun, yakni dimulai pada 2020 dan berakhir setahun berikutnya.

Saat ini sudah terdapat pemenang tender dari pembangunan pelabuhan tersebut, namun Gubernur Koster tak menyebutkan siapa pihak tersebut.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved