Breaking News:

Ingin Panjang Umur dan Hidup Sehat? Coba Terapkan Pola Makan Masyarakat Blue Zone

Dilansir situs kesehatan dan kebugaran Well + Good, ada beberapa cara yang dilakukan centenarian untuk hidup panjang umur.

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Gambar oleh RitaE dari Pixabay
Foto ilustrasi makanan vegetarian 

TRIBUN-BALI.COM - Dilansir situs kesehatan dan kebugaran Well + Good, ada beberapa cara yang dilakukan centenarian untuk hidup panjang umur.

Beberapa cara tersebut juga diterapkan oleh orang-orang yang tinggal di blue zone atau zona biru – lima wilayah di dunia yang memiliki populasi paling lama hidup dan dalam kondisi sehat, yaitu:

- Okinawa, Jepang

- Sardinia, Italia

- Nicoya, Costa Rica

- Icaria, Yunani

- Loma Linda, California

Bosan Hidup Normal, Made Nusa Wibawa Sudah Tiga Tahun Hidup Nomaden dengan Campervan 

Sara Connor Akhirnya Tinggalkan Bali, Gunakan Paspor Emergency Dan Langsung Masuk Daftar Cekal

6 Zodiak Paling Insecure, Gemini Tak Sadar dengan Pesonanya, Virgo Sering Meremehkan Bakat

Semua lokasi yang tercantum di atas memiliki sembilan kesamaan dan salah satunya adalah kebiasaan makan mereka, meskipun berada di lokasi geografis dan budaya yang sangat berbeda. 

Meskipun umur panjang mereka tak lepas dari faktor tempat tinggal dan bagaimana mereka hidup, beberapa metode pola makan mereka untuk berumur panjang dapat dengan mudah diterapkan pada gaya hidup siapapun.

Awalnya hal ini dibagikan dalam sebuah seminar yang diselenggarakan oleh Global Wellness Summit, jurnalis dan pakar Blue Zone, Dan Buettner memberi memaparkan beberapa nutrisi yang akan membantu kita hidup seperti orang yang paling lama hidup di Bumi, semua berdasarkan penelitian bertahun-tahun:

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved