Breaking News:

Fokus pada Alam, Krama dan Kebudayaan, Cok Ace: Pemprov Berkomitmen dukung Pembangunan Adil & Merata

Pembangunan tersebut mencakup mencakup tiga aspek utama, yaitu alam, krama (manusia) dan Kebudayaan.

Dokumentasi Pemprov Bali
Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka acara Cinta Alam Indonesia Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (CAI Permata) Bali Tahun 2020 yang merupakan kegiatan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melalui dalam jaringan (daring) atau online dari ruang kerjanya, Jum'at (24/7/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menekankan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Bali Era Baru berkomitmen penuh untuk mendukung pembangunan yang merata dan adil.

Pembangunan tersebut mencakup mencakup tiga aspek utama, yaitu alam, krama (manusia) dan Kebudayaan.

Oleh sebab itu, Cok Ace menilai bahwa pembangunan karakter generasi muda juga menjadi salah satu fokus pemerintah demi mewujudkan sumber daya manusia Bali yang unggul.

 "Tentu saja, hal tersebut juga didukung melalui berbagai program pemerintah yang menyasar pada sektor pendidikan formal dan informal," kata Wagub Cok Ace.

UPP Saber Pungli Bali Sidak ke Pelabuhan Padangbai, Sikapi Oknum Petugas yang Lakukan Pungutan Liar

Terungkap, Buronan Interpol Asal AS Masuk Bali Gunakan Paspor Palsu

PDIP Tanggapi Santai Soal Politik Dinasti, Sebut Sudah Wajar dan Masyarakat Sudah Cerdas

Hal itu ia sampaikan saat membuka acara Cinta Alam Indonesia Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (CAI Permata) Bali Tahun 2020 yang merupakan kegiatan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melalui dalam jaringan (daring) atau online dari ruang kerjanya, Jum'at (24/7/2020).

Panglingsir Puri Ubud ini menambahkan, hal ini dilakukan sebab pengembangan soft skill melalui kegiatan pemenuhan minat bakat di luar ruang lingkup institusi pendidikan formal merupakan sebuah hal yang sangat penting.

"Generasi penerus bangsa yang unggul ditandai tak hanya oleh kematangan secara kognitif melainkan juga karakter yang santun dan terbuka bagi kemajuan," tuturnya.

Maka dari itu Wagub Cok Ace mengaku menyambut baik pelaksanaan kegiatan CAI Permata) Bali Tahun 2020.

Ia meyakini kegiatan CAI memiliki makna yang sangat penting bagi pembentukan dan pembinaan generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved