Breaking News:

Ops Patuh Lempuyang 2020, Polresta Denpasar Catat Tahun Ini Tindak Tilang Turun Dibanding Tahun Lalu

Dalam hal ini, Satlantas Polresta Denpasar mencatat ada penurunan dalam kegiatan represif atau tindak tilang hingga 50 persen.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Wakasat Lantas Polresta Denpasar AKP Kanisius Frananta saat memberikan helm gratis di kegiatan Ops Patuh Lempuyang 2020 yang diadakan bertempat di Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar pada Senin (3/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ops Patuh Lempuyang 2020 yang digelar serentak salah satunya di wilayah Satlantas Polresta Denpasar, sampai hari ke 12 pada Senin (3/8/2020) sudah menindak ribuan orang.

Sebelumnya dikatakan Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo sudah mencapai 800 tindak tilang.

Namun sampai hari ini (Hari ke-12) dari informasi yang Tribun Bali dapatkan dari Satlantas Polresta Denpasar, Ops Patuh Lempuyang 2020 sudah mencapai 1.068 tindak tilang dan teguran mencapai 1.990 sedangkan di tahun 2019 tercatat ada 2.115 tilang dan 256 teguran.

Dalam hal ini, Satlantas Polresta Denpasar mencatat ada penurunan dalam kegiatan represif atau tindak tilang hingga 50 persen.

Audiensi ke Dewan, DPRD Bali Nilai KPU Sudah Siap Selenggarakan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Kunker ke Bali, Kementerian PPN/Bappenas Tertarik dengan Inovasi Arak Bali untuk Pasien Covid-19

Asap TPA Bengkala Ganggu Warga Sejak Satu Bulan, Begini Kata Kepala DLH Buleleng

Sedangkan preventif atau berupa teguran Ops Patuh Lempuyang, mengalami kenaikan sebanyak 677 persen.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo didampingi Wakasat Lantas AKP Kanisius Frananta mengatakan lebih lanjut terkait operasi tahun ini.

Memang mengalami penurunan dalam tindak tilang, sedangkan teguran lebih banyak mengingat tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Saat ini lebih banyak ke imbauan atau teguran saja dan pembagian helm mengingat masih ada efek pandemi. Jadi Ops Patuh hari ini kita bagikan 60 helm yang diberikan ke pengendara sepeda motor tanpa memakai menggunakan helm," ujarnya, Senin (3/8/2020).

Dalam operasi ini, Satlantas Polresta Denpasar tentunya melakukan kegiatan berpindah-pindah tempat seperti di Sesetan kemudian lanjut ke Jalan Hayam Wuruk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved