Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Suwirta Minta Pelaku Usaha di Klungkung Maksimal Salurkan Produk Lokal

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Jumat (7/8/2020) melaksanakan acara sosialisasi mengenai produk UMKM yang diselenggarakan di ruang rapat Praja

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Jumat (7/8/2020) melaksanakan acara sosialisasi mengenai produk UMKM yang diselenggarakan di ruang rapat Praja Mandala Kantor Setda Klungkung. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memiliki komitmen serius untuk mengembangkan produk lokal.

Hal ini dapat dilihat dari gencarnya orang nomor satu di Klungkung ini  melakukan marketing terhadap produk lokal.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Jumat (7/8/2020) melaksanakan acara sosialisasi mengenai produk UMKM  yang diselenggarakan  di ruang rapat Praja Mandala Kantor Setda Klungkung.

Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, Wayan Ardiasa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Klungkung Luh Ketut Ari Citrawati dan pelaku usaha.

Gelar Pasar Gotong-royong Krama Bali, PDIP Sebut Sebagai Bentuk Keberpihakan pada Kaum Marhaen

Fraksi Golkar Badung Boikot Diri Tak Hadir pada Sidang Paripurna Pengambilan Keputusan Tiga Ranperda

Sidang Paripurna DPRD Denpasar, Pemkot Sampaikan KUA & PPAS APBD Perubahan TA. 2020 & Induk TA. 2021

Dalam Sosialisasi tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, komitmennya dalam mendukumg produk lokal, seperti mengadakan pasar tani dan melibatkan ASN di lingkungan Kabupaten Klungkung untuk membeli dan memakai produk lokal seperti beras dan garam beryodium hasil produksi Petani di Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta pun memerintahkan pemilik toko/swalayan, supermarket maupun minimarket yang ada di Kabupaten Klungkung agar dapat maksimal menyalurkan produk lokal, dan mempersiapkan tempat khusus bagi produk lokal yang akan dipasarkan.

"Nanti tempat khusus itu lengkap dengan tulisan yang menggambarkan kepedulian pemilik toko/swalayan, minimarket maupun supermarket di Klungkung terhadap produk lokal," jelas Suwirta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta juga mengingatkan pemilik toko/swalayan, minimarket, supermarket maupun pasar berjejaring agar memperhatikan surat izin beroperasi. 

Jangan sampai izin beroperasi tidak diperpanjang yang menyebabkan tempat usaha menjadi tutup oleh pemerintah.

Bupati Suwirta juga meminta pemilik toko berjejaring agar ikut memasarkan produk lokal Klungkung.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved