Breaking News:

Koster Minta Para GM Hotel di Bali Utamakan Penggunaan Produk Lokal

Gubernur Bali Wayan Koster meminta kepada para general manager hotel di Bali untuk mendukung produk lokal guna menjaga perekonomian tetap berjalan

Dokumentasi Pemprov Bali
Gubernur Bali Wayan Koster menerima jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Provinsi Bali di Denpasar, Kamis (3/9/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menunjukkan pentingnya mendukung produk lokal untuk kesejahteraan ekonomi lokal.

Oleh sebab itu, Gubernur Bali Wayan Koster meminta kepada para general manager (GM) hotel di Bali untuk mendukung produk lokal guna menjaga perekonomian tetap berjalan.

"Utamakan produk-produk yang kita hasilkan di sini," pinta Koster saat menerima jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Provinsi Bali di Denpasar, Kamis (3/9/2020).

Gubernur juga berharap kepada para IHGMA agar mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pariwisata Bali untuk menghadapi pariwisata dalam tatanan kehidupan era baru.

PDIP Daftarkan Paslon Besok, untuk Tarung di 6 Pilkada se-Bali, Atensi Khusus di Karangasem & Badung

Empat Partai Resmi Deklarasi Koalisi Tabanan Maju, Panji Astika Targetkan Kemenangan 65 Persen

Pelajar, Pegawai dan PNS Jadi Kelompok yang Paling Banyak Teridentifikasi Covid-19 di Jakarta

Ia mendorong IHGMA membantu pendidikan untuk peningkatan kompetensi SDM pariwisata di Bali.

"Saya rasa kita memiliki kemampuan untuk menghasilkan SDM pariwisata berkualitas yang bisa bersaing dengan SDM dari luar negeri," kata Gubernur.

Di sisi lain, Koster juga meminta pekerja pariwisata khususnya yang bergerak di bidang perhotelan tetap menjaga kebersamaan di masa pandemi Covid 19.

"Saya minta pekerja pariwisata saling menjaga kebersamaan dan saling membantu satu sama lain," kata mantan anggota DPR RI tiga periode.

Ketua DPD IHGMA Bali, I Nyoman Astama mengatakan, mendukung visi Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Salah satunya dengan upaya mengurangi sampah plastik sekali pakai, misalnya minuman kemasan.

"Kalau semua kamar termasuk restoran di hotel tidak lagi menyediakan minuman kemasan plastik maka dampaknya terhadap alam Bali signifikan," kata Astama. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved