Breaking News:

Selalu Lelah hingga Sulit Konsentrasi, 9 Tanda Tubuh Kekurangan Karbohidrat

Karbohidrat telah menjadi musuh banyak pemakan 'sehat' dalam beberapa tahun terakhir, tapi inilah saatnya untuk mengembalikannya.

kompas.com
Ilustrasi sakit kepala 

TRIBUN-BALI.COM – Karbohidrat telah menjadi musuh banyak pemakan 'sehat' dalam beberapa tahun terakhir, tapi inilah saatnya untuk mengembalikannya.

'Kita membutuhkan karbohidrat!' Seru pelatih pribadi Kate Pearson, Pelatih di Inside Out Fitness and Nutrition Coaching di Glasgow.

Karbohidrat adalah sumber energi utama bagi tubuh kita.

Karbohidrat kompleks juga sering kali merupakan sumber serat yang baik, dan pola makan tinggi serat membantu mencegah berbagai penyakit serta membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Diet rendah karbohidrat telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir dan, meskipun benar bahwa banyak dari kita di negara ini dapat memperoleh manfaat dari makan lebih sedikit karbohidrat, umumnya tidak disarankan untuk menghentikan semua kelompok makanan ini sepenuhnya.

Legenda Juventus ini Yakin Andrea Pirlo Bakal Sukes Bersama Juventus

Walau Sedang Berpacaran, Ini 4 Rahasia yang Tidak Boleh Diketahui Pacar, Sifatnya Privasi Banget!

5 Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Terlalu Sering, Bisa Bikin Kulit Jadi Rusak

Tidak semua karbohidrat diciptakan sama, dan diet tinggi karbohidrat sederhana dari makanan olahan dan olahan telah dikaitkan dengan obesitas, diabetes, masalah jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker, untuk beberapa nama.

Tetapi jika Anda mencari yang tepat (pikirkan nasi merah atau roti, ubi yang kaya vitamin, atau biji-bijian bergizi seperti quinoa dan barley), karbohidrat adalah bagian penting dari diet seimbang, dan tubuh Anda akan berterima kasih karena Anda memakannya.

Lalu, apa tandanya kalau tubuh Anda tidak cukup asupan karbohidat? Ini tandanya:

1. Selalu lelah

Kita membutuhkan karbohidrat untuk energi, singkirkan dan tubuh kita harus bekerja lebih keras untuk mengubah energi dari lemak dan protein,

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved