Breaking News:

Kasus Covid-19 Meningkat, Sekda Dewa Indra Serahkan 30 ribu Masker untuk Driver Gojek di Bali

Meningkatnya jumlah kasus positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Dokumentasi Pemprov Bali
Sekretaris Daerah (Sekda), Dewa Made Indra secara simbolis menyerahkan 30 ribu masker kain kepada 10 ribu driver Gojek di seluruh Bali di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Senin (14/9/2020) 

 Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Meningkatnya jumlah kasus positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Jumlah kasus aktif hingga Minggu (13/9/2020) mencapai hingga 1.361 orang (18,83 persen).

Guna meminimalisasi penambahan kasus positif Covid-19 dari berbagai aspek, Sekretaris Daerah (Sekda), Dewa Made Indra menyerahkan 30 ribu masker kain kepada 10 ribu driver Gojek di seluruh Bali.

"Pelaku Gojek dipilih sebagai penerima bantuan logistik masker dari BPBD karena mereka aktif berada di lingkungan terbuka, takutnya mereka malah menjadi carrier (pembawa) virus kepada pelanggannya," kata Sekda Dewa Indra saat menyerahkan bantuan masker tersebut di Kantor BPBD Provinsi Bali, Senin (14/9/2020).

Sidak Masker di Sejumlah Tempat di Denpasar, Personel Gabungan Temukan 7 Orang Pelanggar

Jelang Galungan, Desa Adat Legian Lakukan Disinfeksi di Pura dan Pasang Marking Jaga Jarak

Hadir saat Pendaftaran Bakal Calon Bupati Badung, Dua ASN Badung Diduga Ikut Politik Praktis

"Sehingga kita jaga jaga untuk penggunaan masker lebih disiplin, dan satu orang minimal memiliki delapan masker untuk ganti," imbuh Sekda Dewa Made Indra didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin.

Dewa Indra memastikan agar masker-masker ini sampai langsung di tangan driver Gojek agar tidak ada satupun dari mereka yang mengendarai sepeda motor, kemudian membawa penumpang serta makanan yang tidak menggunakan masker dan menjadi penyebar virus.

Deddy Corbuzier Pesan Jas ke Samuel Wongso, Pengerjaannya Diakui Paling Sulit, Ini Sebabnya

Bupati Artha Resmikan Poli Mata RSU Negara, Masyarakat Bisa Daftar dan Bayar via Smartphone  

Galungan di Masa Pandemi, Penurunan Pengunjung Pasar Galiran Klungkung Capai 25 Persen

Bertambahnya kasus dan kurang pedulinya oknum warga menimbulkan kekhawatiran meluas dan semakin banyaknya klaster baru, sehingga sebagai instansi yang bertanggung jawab atas hal ini pihaknya terus melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Ke depan seluruh pimpinan masyarakat diharapkan menjadi contoh bagi warganya untuk menerapkan protokol kesehatan, kapanpun dan di manapun berada. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved