Breaking News:

Interiornya Dimodifikasi, GoWes Bus Siap Antar-Jemput Dalam Mengangkut Sepeda Maupun Pengendaranya

Modifikasi bus pariwisata tersebut dinamakan GoWes Bus by Remaco oleh sang Founder Iqbal Marecar.

istimewa kiriman GoWes Bus by Remaco.
Interior GoWes Bus 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Melihat tren pengguna sepeda bertambah banyak ditengah pandemi Covid-19 dan memanfaatkan bus pariwisata yang nganggur tidak dipakai.

Sebuah bus pariwisata kapasitas 40 tempat duduk dimodifikasi oleh Iqbal Marecar dikurangi kapasitas kursi dari 40 menjadi 16 dan bagian belakang ditambahkan braket untuk sepeda yang dapat di isi 16 unit sepeda.

Modifikasi bus pariwisata tersebut dinamakan GoWes Bus by Remaco oleh sang Founder Iqbal Marecar.

"Saya kerjasama dengan kawan yang punya bus karena bus nya nganggur saya punya ide memodifikasi sedikit. Sebenarnya bus seperti ini (bisa ngangkut penumpang dan sepeda) di luar Bali ada tapi kecil kapasitasnya. Kenapa kita tidak bikin sekalian yang besar pakai bus 40 seat kita modif jadi 16 seat dan 16 sepeda," ujar Iqbal, kepada tribunbali.com, Kamis (1/10/2020).

Wacana Pajak Mobil Baru Nol Persen, Konsumen Tunda Pembelian, Ini Dampaknya Bagi Industri Otomotif

Tiga Anggota TNI dan 24 Warga Buleleng Siap Donor Plasma Konvalesen

Jaksa Pinangki Bantah Buat Action Plan Urus Fatwa MA Djoko Tjandra, Kejagung Pastikan Ada Buktinya

Proses pengerjaan modifikasi GoWes Bus by Remaco menurutnya memakan waktu kurang lebih 4 minggu dan mulai kemarin sudah bisa beroperasi memenuhi kebutuhan komunitas sepeda di Bali yang membutuhkan akomodasi ke tujuan trip rute bersepedanya.

Target market GoWes Bus sendiri adalah pesepeda, dimana Iqbal Marecar sendiri juga ada di salah satu komunitas sepeda.

"Rute untuk GoWes Bus sesuai permintaan mereka sistem antar jemput. Tarifnya itu sewanya 12 jam saat ini masih dalam promo, nanti masa promo habis hanya 10 jam per sekali trip mulai dari harga Rp 1,9 juta," jelasnya.

Ia menambahkan trip dalam kota se-Bali dapat dijangkau GoWes Bus by Remaco, bahkan jika ada permintaan luar Pulau Bali atau ada komunitas sepeda ingin ke Yogyakarta pihaknya akan memenuhi permintaan klien.

Fasilitas GoWes Bus by Remaco ini selain untuk satu kali trip sudah ada sopir dan kernet, serta 16 seat dan 16 sepeda (MTB,RB,Lipat, dll), bus juga full AC, toilet di dalam, dan microphone untuk karaoke jika ingin bernyanyi-nyanyi selama perjalanan di dalam bus.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved