Wagub Cok Ace Dorong Asosiasi MICE di Bali Bersatu untuk Bangkit di Tengah Pandemi

Wagub Cok Ace menyampaikan bahwasannya Bali memilki potensi MICE yang luar biasa dan keberadaan MICE terbukti mampu menggerakkan banyak sektor

Dokumentasi Pemprov Bali
Suasana penandatanganan kesepakatan antara empat asosiasi MICE dan Event di Bali yaitu DPD ASPERAPI Bali, DPD IVENDO Bali, DPD INCCA Bali dan SIPCO Bali didukung oleh Bali Tourism Board dan BaliCEB bersatu di Kantor Bali Tourism Board, Denpasar, Selasa (13/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendorong agar asosiasi-asosiasi MICE yang ada di Bali bersatu untuk kembali membangkitkan MICE di Bali.

Harapan tersebut disampaikan Wagub Cok Ace dalam arahannya dalam acara penandatanganan kesepakatan antara empat asosiasi MICE dan Event di Bali yaitu DPD ASPERAPI Bali, DPD IVENDO Bali, DPD INCCA Bali dan SIPCO Bali didukung oleh Bali Tourism Board dan BaliCEB bersatu di Kantor Bali Tourism Board, Denpasar, Selasa (13/10/2020).

Wagub Cok Ace menyampaikan bahwasannya Bali memilki potensi MICE yang luar biasa dan keberadaan MICE terbukti mampu menggerakkan banyak sektor tidak hanya akomodasi tetapi hingga sektor UMKM.

Adanya Pandemi Covid-19, telah memberi imbas luar biasa terhadap industri MICE Bali dimana banyak event-event besar tertunda karena adanya Pandemi.

Baca juga: Atap dan Plafon Kantor Lurah Sempidi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Baca juga: Kisah Kadek Rustiani dan Adiknya yang Yatim Piatu, Kerja Serabutan di Pasar Marga untuk Biayai Hidup

Baca juga: Norovirus Serang Warga China, Berikut Ini Penjelasan Apa Itu dan Penyebab Norovirus

Namun kita tidak bisa hanya berdiam diri, kita harus berusaha untuk bangkit kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu, sangat penting bagi asosiasi-asosiasi MICE Bali bersatu untuk bangkit dan memenangkan persaingan.

"Kedepankan kebersamaan bukan kompetisi, kita harus bersatu untuk bisa bangkit, " imbuhnya.

Ditambahkan Wagub Cok Ace pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya dan program untuk dapat membangkitkan industri pariwisata dan menggerakkan kembali perekonomian masyarakat.

Salah satunya melalui penyelenggaraan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition ( MICE) serta special event.

Karena industri MICE dan event memegang peranan penting dalam meningkatkan pendapatan Bali.

"Untuk itu mari kita bersatu , kita susun bersama program kerja agar MICE Bali kembali bisa bangkit," tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho dimana ditengah situasi pandemi ini, hal yang terpenting yang harus kita lakukan adalah bersatu, dengan bersatu kita akan bisa bertahan dan berkembang di situasi saat ini.

"Potensi MICE Bali itu sangat besar, kita harus berkolaborasi bersama untuk kebangkitan MICE dan kemajuan Bali," tambah Cok Ace.

Pandemi COVID-19 yang melanda telah mendorong empat asosiasi MICE dan Event di Bali yaitu DPD ASPERAPI Bali, DPD IVENDO Bali, DPD INCCA Bali dan SIPCO Bali sepakat membentuk sebuah wadah yaitu Bali MICE Forum yang dituangkan dalam sebuah deklarasi dan penandatanganan kesepakatan.

Baca juga: Hakim Tegur Brigjen Pol Prasetijo karena Pakai Baju Dinas saat Jalani Sidang Kasus Djoko Tjandra

Baca juga: Djoko Tjandra dkk Jalani Sidang di PN Jakarta Timur, Terungkap Kenalan Brigjen Pol Prasetijo & Anita

Baca juga: Eks Real Madrid dan Striker Timnas Brasil Robinho Rela Digaji Rp 3,9 Juta Per Bulan di Santos

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wagub Bali, Kepala Perwakilan BI Bali, Ketua Bali Tourism Board IB Partha Adnyana serta perwakilan dari asosiasi.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved