Breaking News:

BNN Provinsi Bali Musnahkan Barang Bukti 90 Gram Sabu dan Ganja Seberat 859,42 Gram

Barang bukti yang dimusnahkan yakni satu paket sabu seberat 98,82 gram yang diamankan dari tersangka Rabindra Darmawangsa (46).

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali musnahkan paket sabu dan dan ganja yang berhasil diungkap dalam beberapa waktu terakhir ini, Senin (16/11/2020) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali hari ini Senin (16/11/2020) siang melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba.

Barang bukti yang dimusnahkan yakni satu paket sabu seberat 98,82 gram yang diamankan dari tersangka Rabindra Darmawangsa (46).

Dimana Rabindra berhasil diringkus di areal Parkir Minimarket Jalan Bypass Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kabupaten Badung, Bali pada Rabu (14/11/2020) pukul 13.30 wita.

Selain itu, barang bukti lainnya yakni ganja seberat 889,31 gram yang ditemukan dari tersangka Martin Sitepu (66) di salah satu rumah di Banjar Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali pada Senin (7/9/2020) pukul 17.00 Wita.

Baca juga: Rumah Nyoman Rencana Ambruk Diterjang Angin Kencang, Kerugian Belasan Juta Rupiah

Baca juga: Pentingnya Membersihkan Karang Gigi, Antisipasi Kerusakan Jaringan Gusi hingga Cegah Bau Mulut

Baca juga: Brankas Pinangki Diungkap Suami, Penuh dengan Mata Uang Asing

Berdasarkan keterangan Brigjen Pol Putu Gede Suastawa ditemui dihalaman depan BNNP Bali pada Senin (16/11/2020) siang, ia menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan pada hari ini sebelumnya sudah disisihkan, hal itu dilakukan untuk bukti dipersidangan dan uji labfor Polda Bali.

"Kita hari ini, melakukan pemusnahan barang bukti sabu-sabu dengan berat total 90 gram netto dari 98,82 gram netto yang didapat dari tersangka Rabindra Darmawangsa. Itu sudah disisihkan untuk barang bukti dipersidangan dan uji Labfor," ujarnya.

"Selain itu hasil lainnya kita temukan barang bukti ganja seberat 889,31 gram dari Martin, namun kita musnahkan sebanyak 859,42 gram karena sisanya kita pakai uji coba labfor (29,89 gram) dan bukti dipersidangan (29,89 gram)," lanjut Brigjen Pol Putu Gede Suastawa.

Lebih lanjut dalam keterangannya, barang bukti sabu yang diungkap oleh BNNP Bali dari tersangka Rabindra Darmawangsa, berasal dari Malaysia.

Dimana barang bukti tersebut dikirim melalui paket ekspedisi oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya dan diambil oleh tersangka di areal parkir minimarket.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved