Breaking News:

Fraksi Golkar DPRD Bali Minta Anggaran Sektor Pertanian Dinaikkan Minimal 5 Persen dari APBD

Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali meminta Gubernur Bali, Wayan Koster untuk menaikkan angga

Tribun Bali/Putu Supartika
Ilustrasi sawah 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali meminta Gubernur Bali, Wayan Koster untuk menaikkan anggaran sektor pertanian.

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali, I Nyoman Wirya mengatakan, Gubernur Bali harus mulai berani mendorong pembangunan sektor pertanian dengan berbagai program strategis.

Hal itu dilakukan dalam rangka menyeimbangkan peran antarsektor dalam struktur ekonomi daerah Bali.

"Disarankan untuk tidak mempertentangkan peran sektor pertanian dan sektor pariwisata, tetapi membangun sinergi yang saling menunjang untuk mendorong peningkatan sektor pertanian dalam struktur ekonomi daerah Bali," kata Wirya.

Baca juga: Apa Langkah Jerinx Setelah Divonis 1 Tahun 2 Bulan? Begini Kata Gendo Penasihat Hukumnya

Baca juga: Razia Masker di Padangsambian Kaja Denpasar, Jaring 29 Pelanggar

Baca juga: Kepala KPwBI Provinsi Bali Buka Kegiatan GenBI Leadership Camp 2020

Hal itu Wirya sampaikan saat membacakan pandangan umum fraksinya mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Semesta Berencana tahun 2021 dalam rapat paripurna ke-23 DPRD Bali masa persidangan III tahun 2020, Rabu (18/11/2020)

Menurutnya, guna mendorong peningkatan sektor pertanian dalam struktur ekonomi daerah Bali dapat dilakukan dengan secara konsisten menaikkan anggaran menjadi minimal 5 persen dari APBD Provinsi Bali.

Pihaknya juga meminta Gubernur Bali agar terus mendorong berkembangnya sektor industri pengolahan produk-produk sektor pertanian.

Baca juga: BREAKING NEWS! Jerinx Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara, Dinyatakan Terbukti Bersalah

Baca juga: AREBI Targetkan The Biggest Real Estate Summit 2020 Secara Online Diikuti 10 Ribu Peserta

Baca juga: Jawaban Tegas Messi Untuk Timnas Argentina Ketika Disinggung Soal Usia Tua

Tak hanya itu, Fraksi Golkar juga meminta Gubernur Bali untuk menumbuhkembangkan entrepreneur, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta petani milenial.

Hal ini dapat dilakukan dengan melibatkan perguruan tinggi negeri dan swasta, melalui pendidikan dan latihan serta pendampingan yang didukung anggaran dari APBD Provinsi Bali.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved