Breaking News:

Libur Panjang Akhir Tahun, Bandara Ngurah Rai Siapkan Posko Terpadu, Hal Ini Jadi Perhatian

Pergerakan trafik penumpang dan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali diprediksi terjadi peningkatan.

Humas Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV.
Rapat Persiapan Pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG -  Dalam waktu dekat kita akan menghadapi libur panjang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pergerakan trafik penumpang dan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali diprediksi terjadi peningkatan.

Mengantisipasi hal-hal yang terjadi selama periode itu, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV menggelar rapat Persiapan Pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca juga: Tinggal Berdampingan dengan Tempat Pemakaman Umum, Begini Kisah 94 Keluarga di Jakarta Timur

Baca juga: Peringatan Dini BMKG 1 Desember 2020, 5 Wilayah di Bali Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Baca juga: Curi Belasan Aki Alat Berat, Jajaran Polsek Nusa Penida Amankan Anak di Bawah Umur

Rapat dipimpin langsung oleh Dadang Indra Negara selaku pelaksana tugas Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV ini dihadiri oleh sejumlah stakeholder terkait.

Diantaranya dari PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Perum LPPNPI (Airnav) cabang Denpasar, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar serta para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan beberapa pegawai di lingkungan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV.

Baca juga: Cerita di Losmen Puri Denpasar, Menginap dengan Tujuan Buruk Langsung Kabur Tak Lebih dari Semalam

Baca juga: Pastikan Pengunjung Pantai Aman, Satpolair Polres Badung Lakukan Patroli Menyusuri Pantai

Baca juga: Insiden Horor Terjadi di F1 GP Bahrain, Mobil Jadi Dua dan Terbakar, Pembalap Selamat dengan Ajaib

 
Adapun hal-hal yang dibahas dalam rapat ini yaitu mengenai rencana pelaksanaan posko internal yang akan dilaksanakan oleh PT. Angkasa Pura I Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang berdasarkan pada penjadwalannya akan dimulai pada tanggal 18 Desember sampai dengan 10 Januari 2021. 

"Terkait dengan rencana pelaksanaan posko tersebut telah dipersiapkan beberapa hal guna mendukung kegiatan posko baik dalam hal sumber daya manusia maupun fasilitas pelayanan," ujar Dadang, Senin (30/11/2020) saat dihubungi tribunbali.com.

Baca juga: APBD Provinsi Bali untuk Sektor Pertanian di Bawah 2 Persen, Ini Jawaban Sekda Dewa Made Indra

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly Buka Opsi Hengkang dari Bali United & Jawab Klub Malaysia

Ia menambahkan ada juga hal utama lainnya yang penting untuk dipersiapkan yaitu persiapan terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti halnya antisipasi terhadap perubahan atau peralihan cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan dan contijensi plan (sebuah tindakan antisipasi agar tetap dapat mencapai mencapai target ketika rencana utama gagal terwujud karena berbagai hal).

"Kesiapan kapasitas bandar udara dalam aspek kapasitas terminal bandar udara saat menerapkan aturan mengenai protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2020 tentang Operasional Transportasi Udara Dalam Masa Kegiatan Masyarakat Produktif Aman Dari Corona Virus Diseases 2019," jelasnya.

Selain itu menurutnya juga persiapan terkait pesonil penunjang dalam penerapan protokol kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar dan kesipan prosedur seluruh stakeholder di lingkungan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam mendukung penerapan protokol kesehatan.

"Seluruh kesiapan yang dilaksanakan ini dilakukan untuk memberikan tunjangan yang matang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat datangnya hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," tambah Dadang.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved