Breaking News:

Berita Bali

Selama Pandemi Covid-19, Ratusan Orang Ditangkap Karena Kasus Narkoba di Denpasar dan Badung Bali

Penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polresta Denpasar saat pandemi Covid-19 masih terbilang cukup tinggi.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Polresta Denpasar
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat melaksanakan apel kesiapan Operasi Antik Agung 2021 di lapangan Mapolresta Denpasar, Kamis 5 Februari 2021 - Selama Pandemi Covid-19, Ratusan Orang Ditangkap Karena Kasus Narkoba di Denpasar dan Badung Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polresta Denpasar saat pandemi Covid-19 masih terbilang cukup tinggi.

Tercatat penyalahgunaan narkoba di wilayah Denpasar dan Badung selama tahun 2020, polisi menemukan 417 tersangka.

Diantaranya 166 tersangka lokal yang berasal dari Bali, 242 dari luar Bali dan sembilan orang lainnya merupakan warga negara asing (WNA).

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, di sela-sela apel kesiapan Operasi Antik Agung 2021.

Viral Video Pria Mirip Oknum Kasat Narkoba Mabuk di Studio 21, Berikut Klarifikasi Polisi

Kodim Jembrana Gelar Tes Urine, Antisipasi Anggota Gunakan Narkoba

Jaringan Narkoba Indonesia-Malaysia Diringkus, Tempat Hiburan Malam di Batam Jadi Target

Dalam apel yang berlangsung di lapangan depan Mapolresta Denpasar pada Kamis 4 Februari 2021 kemarin, Kombes Pol Jansen menerangkan selama tahun 2020 salah satu kejahatan trans national crime yang menonjol di wilayah teritorialnya adalah kasus narkoba.

"Selama pengungkapan kasus (narkoba) tersebut, Polresta Denpasar berhasil mengungkap 417 tersangka," ujar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kamis 4 Februari 2021.

"Tersangka kasus narkoba, didominasi berasal dari Bali sebanyak 166 tersangka, luar Bali 242 tersangka dan 9 WNA," lanjut Kapolresta Denpasar.

Berdasarkan hasil survei dari petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) telah memperkirakan penggunaan narkoba akan terus meningkat dan memprihatinkan.

Hasil penelitian yang dilakukan sejak tahun 20 tahun lalu atau tahun 2001 menyebutkan pengguna narkoba sudah menyasar hingga ke usia dini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved