Breaking News:

Berita klungkung

Ida Dewa Agung Jambe Akan Diabadikan Sebagai Nama Monumen dan Lapangan di Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan dalam pengajuan usulan ini supaya benar-benar disiapkan secara matang segala persyaratan yang dibutuhkan

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Seorang warga memandangi foto raja Klungkung Ida I Dewa Agung Jambe yang dipajang di Museum Semarajaya, belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pemkab Klungkung kembali melalukan rapat terkait usulan gelar pahlawan nasional kepada tokoh Puri Klungkung Ida Dewa Agung Jambe di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa 9 Februari 2021.

Sebagai salah satu syarat, nama Ida Dewa Agung Jambe rencananya akan diabadikan menjadi nama monumen atau lapangan di Klungkung.

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Ir. Tjokorda Ngurah Gede Ngurah selaku perwakilan Puri Klungkung, Prof. Dr. AA Wirawan SU., Cokorda Gede Agung Susanta Adnyana SE, Kepala Kantor Kementerian Agama dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan dalam pengajuan usulan ini supaya benar-benar disiapkan secara matang segala persyaratan yang dibutuhkan.

DPRD Klungkung Rapat Bahas Optimalisasi Pelayanan PDAM, Cari Solusi Lain Jika Pinjaman PEN Tak Cair

Dinas terkait diminta membuat daftar persyaratan/check list yang harus dipenuhi usulan itu.

Pihaknya juga berencana menggunakan nama Ida Dewa Agung Jambe pada Monumen dan Lapangan, sebagai salah satu syarat dalam pengajuan ini.

"Dokumentasikan semua persyaratan yang telah berhasil dilengkapi sehingga yang dibahas dalam rapat hanya hal-hal yang belum bisa dikumpulkan.

Saya berharap semoga April ini bisa selesai dan segera diusulkan,” ujar Suwirta.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengaku pihaknya bersama tim yang telah dibentuk akan segera menindaklanjuti  intruksi dari Bupati Suwirta.

Tim ini nantinya akan mengadakan penelitian dan pengkajian kelengkapan administrasi persyaratan calon pahlawan nasional yang diusulkan.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved