Breaking News:

Corona di Bali

Satgas Buleleng Tetap Karantina OTG & Pasien Bergejala Ringan di Hotel Denpasar, Dibiayai dari APBD

Sekda Buleleng, juga sebagai Sekretaris Satgas Penangalan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengan Satgas Covid-19

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sekda Buleleng, Gede Suyasa 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kendati Pemprov Bali memberhentikan sementara karantina di hotel untuk pasien covid-19 tidak bergejala (OTG) atau bergejala ringan (GR), Satgas Peanganan Covid-19 Buleleng memutuskan untuk tetap melaksanakan karantina pasien di hotel.

Ini dilakukan untuk mempermudah melakukan pengawasan serta mencegah penularan Covid-19 semakin meluas.

Sekda Buleleng, juga sebagai Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengan Satgas Covid-19 Bali, pihaknya telah memutuskan untuk tetap mengkarantina OTG dan GR di hotel Vasini yang ada di Denpasar, namun dibiayai lewat APBD.

Suyasa pun menyebut, pada Minggu siang, pihaknya sejatinya sudah melakukan pendekatan kepada para pemilik hotel agar  mendukung rencana pihaknya untuk mengkarantina OTG dan GR di hotel yang ada di Buleleng.

Baca juga: Klungkung Anggarkan BTT Lebih Dari Rp5 Miliar untuk Karantina OTG di Hotel

Namun rupanya para pemilik hotel di Buleleng tidak bersedia, dengan berbagai alasan.

Sehingga pihaknya memilih untuk mengkarantina OTG dan GR di hotel yang sudah biasa digunakan, yakni Hotel Vasini Denpasar.

Dengan demikian, mulai Senin 22 Februari 2021 pihaknya akan mulai mengirim 58 OTG dan GR menjalani karantina di Hotel Vasini, menggunakan bus milik Dishub Buleleng.

"Sebenarnya kami ingin katantina OTH dan GR dilakukan di hotel yang ada di Buleleng, supaya proses evakuasi lebih dekat.

Tapi nampaknya seluruh pemilik hotel di Buleleng belum punya keyakinan untuk bisa menjadikan hotelnya sebagai tempat karantina OTG dan GR.

 Akhirnya kami kembali lagi melanjutkan karantina di Hotel Vasini Denpasar seperti sedia kala. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved