Breaking News:

Berita Buleleng

Pangdam IX/Udayana Gandeng Warga di Buleleng Buka Puluhan Hektare Lahan untuk Tanam Kacang

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc melaksanakan serangkaian kunjungan kerja dalam dua hari terakhir ini di wilayah Kabupaten Bulele

Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc saat kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis 25 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc melaksanakan serangkaian kunjungan kerja dalam dua hari terakhir ini di wilayah Kabupaten Buleleng, Bali.

Selain meninjau markas-markas TNI di Wilayah Kodam IX/Udayana, ia juga menyempatkan diri untuk meninjau wilayah terkait Ketahanan Pangan maupun ketersediaan air bersih bagi masyarakat. 

Kegiatan diawali dengan pelepasan 30 ekor tukik di Pantai Penimbangan Desa Baktiseraga. 

Didampingi Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, SE., M.I.K., Pangdam beserta rombongan meninggalkan Pantai Penimbangan menuju RST Tk. IV Singaraja untuk meninjau Vaksinasi Covid-19 bagi Purnawirawan dan Warakawuri Tahap II.

Baca juga: Buleleng Masuk Zona Merah Covid-19, Sekda: Vaksinasi Akan Dilakukan Lebih Masif

Baca juga: Tebing Setinggi 15 Meter Longsor di Desa Pancasari Buleleng, Jalur Singaraja-Denpasar Macet Total

Setelah meninjau Vaksinasi, Pangdam beserta rombongan melaksanakan penanaman pohon Durian di Krisna Eco, Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, Buleleng.

Pangdam meninjau lahan milik I Gusti Ngurah Anom atau akrab disapa Ajik Krisna yang ditanami kacang, dimana program penanaman ini merupakan kerja sama antara Kodim 1609/Buleleng dengan Ajik Krisna selaku pemilik lahan.

Saat berada di lokasi areal kebun kacang, yakni di Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Pangdam menyampaikan, bahwa kebun tersebut merupakan pilot project program pelestarian ketahanan pangan antara TNI bersama masyarakat sejak dua bulan yang lalu.

Baca juga: Warga Pegayaman Buleleng Bali Keberatan Dengan Nilai Ganti Rugi Pembangunan Shortcut Titik 7-10

Baca juga: Syarat Sebelum Berangkat ke Amerika dan Eropa, Ratusan PMI di Buleleng Bali Minta Divaksin Covid-19

"Rencananya ke depan kita kembangkan lagi, dimana lahan Pak Ajik Krisna ada sekitar 23 hektar dan kita buka semaksimal mungkin untuk lahan kacang yang kita kerjakan lagi bersama TNI dengan masyarakat," terang Pangdam kepada Tribun Bali melalui keterangan tertulis.

Sehingga kelompok-kelompok masyarakat bisa juga ikut untuk menanam kacang.

Ajik Krisna sangat mengapresiasi dan mendukung penuh ide dari Pangdam. 

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved