Breaking News:

Berita Badung

Antisipasi Gejolak Harga Saat Galungan, Pemkab Badung Gelar Operasi Pasar di Semua Kecamatan

Dalam mengantisipasi adanya gejolak harga kebutuhan Bahan Pokok jelang hari raya Galungan, Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan operasi pasar. 

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Dinas Koprasi UKM dan Perdagangan saat melakukan operasi pasar di Pasar Pengosari, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Kamis 1 April 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dalam mengantisipasi adanya gejolak harga kebutuhan Bahan Pokok jelang hari raya Galungan, Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan operasi pasar

Operasi pasar ini dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Badung. 

Dalam penyediaan kebutuhan bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan bekerja sama dengan Bulog Devisi Regional Bali. 

Sehingga semua kebutuhan pokok yang diberikan kepada masyarakat disiapkan oleh pihak Bulog.

Baca juga: 4 Komoditas Ini Berpotensi Alami Lonjakan Harga di Gianyar Saat Galungan, Kuningan dan Bulan Puasa

Baca juga: Harga Kebutuhan Pokok di Karangasem Bali Diperkirakan Naik Jelang Galungan 2021

"Operasi pasar sudah kita laksanakan dari waktu ini. Bahkan sekarang jadwal operasi dilaksanakan di Pasar Pengosari, Kerobokan, Kuta Utara Badung," ujar Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung Made Widiana, Kamis 1 April 2021.

Dirinya menjelaskan  jika operasi pasar telah dilaksanakan di masing-masing kecamatan mulai Kamis 25 Maret 2021 lalu yang berlangsung hingga kini.

"Kami berkoordinasi dengan pihak Bulog agar menyiapkan barang-barang kebutuhan, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung," jelas matan Camat Kuta Selatan itu.

Kendati demikian, pihaknya berharap dengan adanya operasi pasar tidak terjadi lonjakan harga yang sangat signifikan saat hari Galungan dan Kuningan.

Namun dirinya mengakui daging babi dan cabai merah masih tinggi di pasaran.

Baca juga: Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Galungan dan Kuningan, Bank Indonesia Beri Perhatian 3 Komoditas

"Namun kita berharap tidak meningkat terlalu tinggi. Menjelang hari raya memang umum ada kenaikan harga, namun tidak signifikan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved