Breaking News:

Berita Bali

PPKM Mikro di Bali Diperpanjang Sampai Waktu Tak Ditentukan, Perguruan Tinggi Diizinkan Tatap Muka

Hal ini seperti terlihat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 7 tahun 2021, PPKM Mikro itu sendiri akan mulai berlaku dari 6 April

Tribun Bali/Rizal Fanany
ilustrasi - PPKM Mikro di Bali Diperpanjang Sampai Waktu Tak Ditentukan, Perguruan Tinggi Dizinkan Tatap Muka 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Lagi, pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro selama dua pekan.

Hal ini seperti terlihat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 7 tahun 2021, PPKM Mikro itu sendiri akan mulai berlaku dari 6 April hingga 19 April 2021.

"Pemerintah memperbesar provinsi yang ikut PPKM yaitu dengan data yang ada baik itu terkait dengan kasus sembuh, meninggal, aktif kemudian total kumulatif kasus maka pemerintah menambahkan 5 daerah lagi," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers di Kantor Presiden, Senin 5 April 2021.

Terkait hal tersebut, Ketika dikonfirmasi, Made Rentin yang bertugas sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengaku  bahwa sebelum perpanjangan PPKM Mikro oleh pemerintah pusat, pihaknya sudah lebih dahulu melakukan perpanjangan PPKM Mikro.

Baca juga: PPKM Mikro di Denpasar Diperpanjangan Tanpa Batas Waktu, Jaya Negara: Tergantung Kedisiplinan Prokes

Bahkan, menurutnya PPKM Mikro di Bali sendiri diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan atau sampai ada pemberitahuan lanjut dari pemerintah pusat.

Hal ini menurutnya tercantum dalam Surat Edaran (SE) Gubernur No 7 Tahun 2021.

“Surat Edaran Gubernur Bali No 7 tidak ada batas waktu atau sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa PPKM Mikro tersebut diperpanjang dan ditambah menjadi lima provinsi yakni, Aceh, Riau, Sumatra Selatan, Kalimantan Utara, dan Papua.

Sehingga total terdapat 20 provinsi yang menerapkan PPKM mikro.

“Ya memang PPKM akan diperpanjang, bahkan ditambah 5 provinsi lagi,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved