Breaking News:

Pekerjaan Bisa Jadi Penyebab Kenaikan Berat Badan, Mengapa Demikian?

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang mengalami kenaikan berat badan, satu di antaranya pekerjaan. Bagaimana bisa?

Pexels
Ilustrasi - Pekerjaan Bisa Jadi Penyebab Kenaikan Berat Badan, Mengapa Demikian? 

TRIBUN-BALI.COM – Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang mengalami kenaikan berat badan, satu di antaranya pekerjaan. Bagaimana bisa?

Melansir Independent, sebuah penelitian menemukan bahwa pekerjaanmu bisa jadi salah satu penyebab kenapa berat badanmu naik.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh CV-Library, hampir sepertiga pekerja di Inggris menyebutkan bahwa berbagai aspek di dalam pekerjaan mereka membuat mereka mengalami kenaikan berat badan.

Dari 1200 pekerja yang mengakui bahwa pekerjaan mereka membuat berat badan bertambah, sebanyak 75.7 persen mengungkapkan bahwa mereka tidak bahagia dengan hal ini.

Pendiri sekaligus direktur CV-Library, Lee Biggins, menjelaskan hal ini mungkin disebabkan oleh sulitnya menyeimbangkan gaya hidup sehat dengan pekerjaan yang penuh tuntutan.

Baca juga: MANFAAT Puasa Ramadhan bagi Kesehatan, Menurunkan Berat Badan hingga Memulihkan Fungsi Jantung

Baca juga: Benarkah Menulis yang Kita Makan Setiap Hari Dapat Bantu Turunkan Berat Badan?

Ada lima alasan utama yang menyebabkan berat badan bertambah di tempat kerja dan duduk sepanjang hari menjadi penyebab utamanya.

Seperti yang diwartakan Kompas.com, duduk terlalu lama saat bekerja dianggap tidak sehat bukan hanya karena dapat meningkatkan risiko obesitas, melainkan penyakit seperti diabetes mellitus, jantung, sakit pinggang, dan lain-lainnya.

Sedangkan alasan lainnya adalah tidak adanya waktu untuk berolahraga, kebiasaan ngemil saat bekerja, kecenderungan makan lebih banyak karena stres, dan rekan kerja yang membawa camilan tidak sehat untuk dibagikan di kantor.

Demi menghindari kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat ini, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan di antaranya:

Memilih tangga daripada lift

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved